PAW Almarhum Alex Panjaitan, PKPI Siantar Minta Salinan Berkas ke KPUD

PAW DPRD (Ist)

Siantar, Lintangnews.com | Terkait dengan meninggalnya Alex Wijaya Panjaitan selaku Ketua DPK PKPI Kota Siantar, DPP PKPI Sumatera Utara telah menunjuk Andi Nelson Lumban Gaol sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua.

Surat pengangkatan Plt Ketua PKPI itu disebut telah disampaikan ke KPUD Kota Siantar.

Hal ini disampaikan Gina R Ginting selaku Komisioner Divisi Teknis KPUD Siantar saat ditemui di kantornya, Senin (22/2/2021).

Ia menjelaskan, PKPI Siantar sudah meminta salinan mengenai Calon Legislatif (Caleg) PKPI yang akan menggantikan posisi Alex di DPRD. “Salinan itu sudah kita berikan,” tuturnya.

Menurut Gina, setelah salinan itu diberikan, pihak PKPI juga telah melakukan konsultasi ke KPU mengenai berkas yang akan dilampirkan ke DPRD Siantar untuk usulan Pergantian Antar Waktu (PAW).

Berkaitan dengan adanya 2 orang Caleg yang berada di bawah Alex Panjaitan sama-sama memperoleh 44 suara, Gina menambahkan, akan dilihat dari sebaran perolehan suara.

“Siapa yang akan menggantikan almarhum Alex di DPRD Siantar akan dilihat dari sebaran terbanyak di Kecamatan,” tutup Gina.

Dikonfirmasi sebelumnya, Sekretaris DPK PKPI Siantar, Ivo Sofian Ulfi P Nainggolan ketika dikonfirmasi terkait proses PAW, mengatakan hal ini masih dalam penggodokan di internal partai. “Mohon ditunggu aja kabar selanjutnya ya,” ujarnya.

Ia mengaku, pihaknya telah melayangkan surat ke KPUD Siantar terkait kepengurusan baru di DPK PKPI Siantar. “Kita sudah layangkan surat ke KPUD Siantar,” tutupnya.

Seperti diketahui, pada Pemilihan Legislatif (Pileg) DPRD Siantar tahun 2019 lalu di Daerah Pemilihan (Dapil) III, peraih suara terbanyak yang berada di bawah Alex Panjaitan yang memperoleh 2.949 suara, adalah Jhon Kennedi Purba dan Santa Florida Sianipar sama-sama memperoleh 44 suara.

Selanjutnya Nora Marlina Damanik 11 suara dan Ernawati Dwi Rezcha Simanjuntak dengan 8 suara. (Elisbet)