Pawai 1.000 Obor di Negeri Lama Bilah Hilir Sambut Tahun Baru Islam 1441 H

Pelaksanaan pawai 1000 Obor di Negeri Lama Bilah Hilir.

Labuhanbatu, Lintangnews.com | Penyambutan Tahun Baru Islam 1441 H meriah dengan pawai 1.000 obor Sabtu (31/8/2019) malam, dengan start dari Lapangan Tanah Haji Surti Kampung Nelayan Negeri dan berkumpul di Masjid Sultan Adil Bidar Alamsyah, dilanjutkan dengan tausyiah agama.

Pelaksanaan pawai 1.000 obor itu diprakarsai JPRMI, PGRI, pengurus TK Iqro, BKPRMI, Kupaz, Pemuda Pancasila dan PK Partai Golkar Bilah Hilir, dengan jumlah peserta berasal dari 13 Desa.

Ketua JPRMI Bilah Hilir, Dasuki Afri mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu kegiatan itu, khususnya Polisi Lalu Lintas, Koramil 09/Negeri Lama, Organisasi Kepemudaan, pimpinaan partai poltik, PGRI dan Kepala Sekolah (Kepsek) SD.

“Suksesnya acara pawai 1.000 obor dan tausyiah agama yang disampaikan Alustadz Hendri LC, dilanjutkan besok 1 Muharram 1441 H di halaman Masjid Sultan Adil Bidar Alamsyah Negeri Lama dengan bermacam-macam acara yang dilombakan,” terang Dasuki Afri.

Ketua Partai Golkar Kecamatan Bilah Hilir, Muhammad Yusuf Ritonga menyampaikan, apresiasi meriahnya pawai 1000 obor menyambut Tahun Baru Islam 1441 H. Namun disayangkan Camat Bilah Hilir tidak hadir dalam acara itu.

“Semoga di tahun menatang kita meriahkan lagi. Terima kasih kepada panitia penyelenggara yang mempersiapkan acara dengan sebaik-baiknya, sehingga berlangsung sukses dan aman. Dengan tidak ada hadirnya Muspika Bilah Hilir membuat pengurus JPRMI bertanya kepada saya,” sebut M Yusuf Ritonga.

Acara ditutup dengan pembagian hadiah yang bisa menjawab pertanyaan dari Alustadz, pimpinan organisasi dan parpol  seputar tentang penyambutan Tahun Baru Islam 1441 H, maupun yang berhubungan dengan Islami. (Sofyan)