PB Esports Indonesia Kota Siantar Resmi Dilantik Secara Virtual Zoom

Para pengurus PB Esports Indonesia Kota Siantar.

Siantar, Lintangnews.com | PB Esports Indonesia Cabang Kota Siantar resmi dilantik Ketua PB Esports Provinsi Sumatera Utara, Brigjen TNI Ruruh A Setyawibawa secara virtual zoom meeting, Rabu (20/1/2021) sekira pukul 20.00 WIB di Covid Bar Megaland, Jalan Sangnaualuh.

Acara seremonial pelantikan yang dilakukan secara virtual dilaksanakan secara sederhana dan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Dalam sambutanya, Brigjen TNI Ruruh A Setyawibawa menyampaikan, pelantikan kepengurusan PB Esports Kabupaten/Kota se Sumut telah digelar, baik secara langsung atau virtual.

“Saya ucapkan selamat, jalankan roda organisasi, jaring dan lahirkan serta bina atlit-atlit muda di bidang olahraga elektronik agar dapat berprestasi mengharumkan nama daerah dan nama bangsa hingga ke tingkat dunia,” paparnya.

Menurutnya, Esports salah satu cabang olahraga yang masuk dalam Asean Games. Tidak hanya merupakan cabang olahraga saja, tetapi merupakan industri yang diharapkan bisa berkontribusi dalam prestasi nasional dan pada kejuaraan-kejuaraan Internasional. Termasuk bisa juga berkontribusi dalam sektor ekonomi khususnya sektor digital ekonomi.

“Kepada seluruh jajaran pengurus Kabupaten/Kota yang baru dilantik agar selalu berkomunikasi, berkonsultasi dan berkoordinasi ke semua bidang. Terlebih kepada induk organisasi yakni Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) di masing-masing daerah,” pesannya.


Ketua PB Esports Sumut, Brigjen TNI Ruruh A Setyawibawa melantik pengurus Esports Kota Medan, Rabu (20/1/2021) malam sekaligus menandai pelantikan pengurus secara serentak di 32 Kabupaten/Kota.

Brigjen TNI Ruruh menuturkan, PB Esports Indonesia Pusat diresmikan pada bulan Januari 2020, berselang beberapa bulan atau sekitar bulan April. Kemudian PB Esports ketika akan diresmikan mengelar turnamen terbesar dan terlama untuk pertama kali, dengan hadiah yang besar selama 1 bulan penuh diikuti peserta sebanyak 320 tim se Indonesia. Event itu mendapat dukungan dari KONI Sumut.

Ketua Harian PB Esports Kota Siantar, Yan usai acara pelantikan mengatakan, rencana kerja yang akan dilakukan dengan membentuk Koordinator Kecamatan terlebih dahulu untuk menjaring atlit-atlit muda yang selama ini tidak ada wadahnya .

“Untuk mengenalkan diri, dalam waktu dekat ini kita akan membuat turnamen, sekaligus penyerahan Surat Keputusan (SK) kepengurusan PB Esports Siantar,” kata Yan.

Dia menuturkan, dengan telah dilantiknya pengurus PB Esports Indonesia Siantar yang mewadahi atlit-atlit muda di bidang olahraga online ini kiranya mendapat dukungan penuh dari semua pihak, terkhusus Pemko Siantar dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkominda).

“Harapan kedepannya akan muncul para atlit game online yang dapat membawa nama baik Siantar di bidang olah raga ini . Tentunya tetap di bawah naungan KONI Siantar,” papar Yan. (Rel)