Wabup Deli Serdang Resmikan Kantor BKM dan Perpustakaan Masjid Jami Kubah Sentang  

Wakil Bupati Deli Serdang, HMA Yusup Siregar melakukan peresmian kantor BKM Jami Desa Kubah Sentang.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Wakil Bupati Deli Serdang, HMA Yusup Siregar meresmikan pemakaian kantor Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Jami Desa Kubah Sentang, Kecamatan Pantai Labu, sekaligus perpustakaan Masjid, Rabu (20/1/2021).

Peresmian yang diawali pembacaan ayat suci Alquran oleh Andi Sahputra itu dihadiri Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan, Misran Sihaloho, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim), Heri Lubis, Kepala Dinas Sosial, Hendra Wijaya, Kepala Bidang (Kabid) di Dinas Informasi dan Komunikasi (Infokom), Kamaruzzaman, Camat Pantai Labu, Rahmad Azahar, Kapolsek Beringin, AKP Doni Simanjuntak, Serma Afanda, Kepala Desa (Kades) Kubah Sentang, Ihwan Hidayat dan Tokoh Masyarakat, Muhammad Nasir.

Ketua BKM Jami, Amirul Khair dalam laporannya mengatakan, ini merupakan tonggak sejarah kembali bagi masyarakat Kubah Sentang. Dimana pada tahun 2013 lalu, Masjid itu juga bagian sejarah karena telah diresmikan Bupati Deli Serdang, almarhum Amri Tambunan.

“Pembangunan kantor BKM dan perpustakaan ini merupakan upaya kami untuk memajukan Deli Serdang sebagai Kabupaten literasi. Pembangunan ini sejalan dengan visi menjadikan Deli Serdang yang maju, sejahtera, religius dan bersatu dalam kebhinekaan,” ujar Amirul Khair.

Wabup HMA Yusup Siregar mengatakan, keberadaan Masjid bertujuan untuk peningkatan ibadah dan fasilitas keagamaan yang bermanfaat mendekatkan diri sebagai umat muslim kepada sang pencipta.

“Namun seiring berjalannya waktu, peran Masjid menunjukan hasil yang signifikan ditandai dengan mulai tumbuh dan berkembangnya fasilitas keagamaan dan sosial kemasyarakatan dimulai dari Masjid. Seperti dibangunnya kantor kemakmuran, serta dilengkapi sarana prasarana seperti perpustakaan,” paparnya.

Yusup menuturkan, ini menunjukan Masjid menjadi pusat aktifitas masyarakat. Dia menuturkan, sesungguhnya tolak ukur pembangunan Masjid bukan hanya terletak dibangunan fisik semata, akan tetapi lebih dari ramainya jemaah yang melaksanakan sholat berjamaah dan kegiatan keagamaan lainnya.

“Dibangunnya kantor BKM dan perpustakaan ini perlu kita syukuri, karena dapat meningkatkan pelayanan kepada jemaah, juga sebagai tempat mencari ilmu keagamaan,” ucap Yusup. (Idris)