PDI-P Asahan Rayakan HUT ke 49 dengan Terapkan Protokol Kesehatan 

Bupati Asahan, Surya menyampaikan sambutannya pada perayaan HUT PDI-Perjuangan ke 49.

Asahan, Lintangnews.com | DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Asahan menggelar upacara dan syukuran di hari kelahiran partai ke 49 tahun, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes), Senin (10/1/2022).

Ketua PDI-Perjuangan Asahan, Rosmansyah bertindak sebagai pembina upacara dan diikuti puluhan peserta terdiri dari pengurus DPC, Fraksi PDI Perjuangan dan PAC.

“Kegiatan ini adalah rutinitas kegiatan partai yang dilaksanakan setiap 10 Januari dalam menyambut HUT PDI-Perjuangan. Dalam hal ini, kita bersyukur sekarang PDI-Perjuangan sudah berusia 49 tahun,” ujarnya.

Dirinya menjelaskan, masih banyak rangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT ke 49 PDI-Perjuangan tahun ini.

“Selain upacara, kita juga melaksanakan berbagai kegiatan seperti pemberian cenderamata kepada 12 orang sesepuh partai, mendengarkan pidato dari ibu Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo secara daring atau online, hiburan jarang kepang dan masih banyak lagi lainnya,” sebut Rosmansyah.

Dia mengungkapkan, pelaksanaan HUT tahun ini mengusung tagline Indonesia berkepribadian dalam kebudayaan. Dengan maksud budaya lokal dan budaya masyarakat bisa menghidupkan kembali semangat gotong royong.

“Di tengah situasi pandemi ini, hanya kebersamaan yang bisa menyelamatkan Indonesia. Tetapi tetap dengan budaya dan kepribadian Indonesia,” ungkapnya.

Perayaan HUT tahun ini, lanjut Rosmansyah, dilaksanakan lebih sederhana. Hal itu dilakukan karena saat ini sedang masa pandemi.

“Kami rayakan tetap dengan kegiatan menyentuh langsung ke masyarakat. Bukan lagi membuat kegiatan yang membuat kerumunan massa,” terangnya.

Rosmansyah berharap PDI Perjuangan kedepannya semakin solid guna menghadapi beberapa agenda politik nantinya. “Saya yakin kita mampu dapat menambah kursi kita di legislatif,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Asahan , Surya mengucapkan selamat HUT ke 49 kepada PDI-Perjuangan.

“Semoga PDI-Perjuangan yang sudah besar ini akan semakin besar, serta dapat selalu berkontribusi untuk Indonesia maju dan semakin solid,” paparnya. (Heru)