PDI-P Taput Launching Koperasi Produsen Mega Gotong Royong Jaya dan Pameran UMKM

Ketua PDI-Perjuangan Taput, Nikson Nababan menyampaikan kata sambutannya.

Taput, Lintangnews.com | Nikson Nababan selaku Ketua DPC PDI- Perjuangan Kabupaten Tapanuli Utara didampingi Ketua DPRD Taput, Poltak Pakpahan launching Koperasi Produsen Mega Gotong Royong Jaya dan Pameran UMKM Anak Muda Millenial, di Sopo Partungkoan Tarutung, Rabu (3/3/2021).

“Mari kita cintai produk dalam negeri, produk lokal dan jadi lah pelopor dalam membangkitkan produk-produk UMKM masyarakat Taput. Para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) jadi lah bapak angkat menjadi teman diskusi bagaimana memajukan UMKM untuk mampu bersaing dengan produk daerah lain, sehingga pertumbuhan ekonomi di Taput akan bergerak cepat,” ujar Nikson.

Bupati Taput ini menyampaikan agar sinergis antara PDI-Perjuangan dan pemerintah menjadi kekuatan besar membesarkan UMKM di daerah ini. Dirinya berharap, Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Pemkab Taput agar segera fasilitasi para UMKM melalui aplikasi ‘Bukalap’ untuk bisa menjual produk ke seluruh dunia yang dikelola secara langsung melalui Koperasi Produsen Mega Gotong Royong Jaya.

“Saya berharap, PDI-Perjuangan bersinergi dengan pemerintah dalam memajukan masyarakat Taput, khususnya UMKM,” kata Nikson mengakhiri.

Sementara Poltak Pakpahan menyampaikan, UMKM dan Anak Muda Millenial sangat antusias apalagi di era digital membantu dalam promosi dan pemasaran produknya.

Dalam kegiatan itu juga digelar pameran produk UMKM Taput dengan berbagai produk. (Pembela)