Pegawai Kelurahan Pulo Brayan Darat I Sambangi Pekan Sarapan Kawan Lama

Para pegawai Kelurahan Pulo Brayan Darat I Kecamatan Medan Timur, Kota Timur saat berada di Pekan Sarapan Pagi Kawan Lama di Desa Denai Lama.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Pegawai Kelurahan Pulo Brayan Darat I Kecamatan Medan Timur, Kota Timur menyambangi Pekan Sarapan Pagi Kawan Lama di Desa Denai Lama, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (17/10/2021).

Pegawai Kelurahan yang dipimpin Ketua TP PKK Pulo Brayan Darat I, Ramlah tiba di lokasi sekira pukul 7.30.WIB setelah menempuh 30 Km dari Kota Medan.

Ramlah menuturkan, menyesal baru mengetahui keberadaan lokasi itu, padahal Pekan Sarapan Pagi Kawan Lama sudah beroperasi 1,5 tahun lalu. Dia menambahkan, mengetahui lokasi itu dari media sosial (medoss) baru-baru ini.

“Karena itu saya mengajak para pegawai dan unsur pengurus Kelurahan untuk berkunjung ke Pekan Sarapan Pagi Kawan Lama,” sebutnya.

Dia menilai, Pekan Sarapan Pagi Kawan Lama patut dikunjungi banyak orang, karena makanan yang dijual sangat lengkap dan harga terjangkau.

“Sebenarnya di dekat rumah saja atau di Medan banyak tempat sarapan, tetapi karena ingin melihat Pekan Sarapan Pagi Kawan Lama yang sangat unik, sehingga rela kemari walaupun jauh,” katanya.

Uniknya pembelian di lokasi harus menukarkan uang Rupiah ke kasir dalam bentuk koin atau tempu dan baru bisa melakukan pembelian sarapan.

“Kami salut kepada pengelola di Pekan Sarapan Pagi Kawan Lama yang bisa mengajak warga berjualan menjajakan kuliner berbagai ragam untuk menambah penghasilan,” sebut Ramlah.

Dia menuturkan, pihaknya akan mencoba mengadopsi apa yang dilakukan di Pekan Sarapan Pagi Kawan Lama. “Ini nantinya akan kami coba lakukan di Kelurahan Pulo Brayan Darat I sebagai pemberdayaan kepada warga,” tutur Ramlah. (Idris)