Pekan Sarapan Karya Anak Muda Jalin Kerja Sama dengan Horison Sky Hotel Kualanamu

Kunjungan Pekan Sarapan Karya Anak Muda ke Horison Hotel Sky Kualanamu.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Pekan Sarapan Karya Anak Muda (Pasar Kamu) di Desa Denai Lama, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang menjalin kerja sama dengan Horison Hotel Sky Kualanamu.

Tujuannya untuk meningkatkan kualitas menu sarapan yang dijajakan di pekan (pasar) sarapan yang buka setiap hari Minggu mulai pukul 06.30-11.00 WIB itu.

Ketua Lembaga Kawan Lama, Dedi Sofyan, selaku pengelola Pekan Sarapan mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa dan tampilan menu sarapan melalui pengujian yang dilakukan oleh chef.

“Kami membawa 46 menu, semua menu tradisional, chef di sini (Horison) akan menguji setiap makanan dan minuman. Setelahnya pasti ada masukan dan rekomendasi untuk perbaikan kedepan,” ujar Dedi Sofyan yang dikenal dengan panggilan pak Deso, Kamis (15/10/2020) di Hotel Horison Sky Kualanamu Deli Serdang.

Selain itu, menurut Dedi, kegiatan ini juga bertujuan sebagai terobosan cerdas dan strategis untuk pengembangan pekan sarapan ke pasar kuliner dan pariwisata yang lebih luas.

Chef Hotel Horison, Syamsir yang melakukan pengujian mengatakan, menu pekan sarapan ini secara keseluruhan kategori enak dengan sedikit catatan perbaikan.

“Menunya enak, tetapi untuk kedepan harus ada perbaikan tampilan agar lebih rapi, ketepatan membuat adonan kue dan pemilihan bahan yang tepat,” ujar Syamsir.

Dirinya juga menyampaikan apresiasinya pada anak-anak muda pengelola pekan sarapan yang tetap menjaga menu makanan tradisional yang sekarang jarang ditemukan seperti Kue Dangai, Lempeng torak, Tiwul, Rasida, Kekaras, Wedang Jahe, Grontol dan lain-lain.

Sementara itu, GM Hotel Horison, Enrizal mengapresiasi pengelola pekan sarapan yang telah membuat roda perekonomian bagi perempuan dan anak muda di Desa berputar di tengah pandemi Covid-19 atau Virus Corona.

Menu makanan yang disajikan.

Dia juga mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Hotel Horison untuk pengembangam Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), dan berharap dapat terus bekerjasama untuk pengembangan pekan sarapan.

Ditegaskan Dewi Sartika selaku Marketing Komunikasi Hotel Horizon, pihaknya berencana akan datang ke pekan sarapan. Menurutnya, kunjungan ini nantinya dapat dijadikan sebagai promosi bersama.

Dedi Sofyan menyatakan terima kasih atas kontribusi yang dilakukan Hotel Horison dan berharap dapat melakukan kerja sama yang lebih baik lagi.

“Harapan kita menu pekan sarapan bisa masuk ke Hotel Horison. Dan Pekan Sarapan menjadi tujuan wisata kuliner tamu-tamu Hotel Horison,” ujar Dedi.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Koordinator Formassu, Arifani yang berharap ini bisa dijadikan contoh kerja sama dan sinergitas antara UMKM dan dunia usaha yang lebih besar.

“Terlebih di tengah situasi pandemi saat ini, dimana UMKM dan perekonomian kaum perempuan terpuruk, sehingga kerja sama ini bisa dijadikan model,” ujar Arifani.

Sebagai informasi, Pekan Sarapan mengusung konsep wisata kuliner menyajikan makanan dan minuman khas tradisional, desain dan konsep di alam terbuka pedesaan.

Sistim pembelian juga tidak memakai uang, melainkan alat tukar yang dinamakan Tempu, menambah keunikan dan rasa penasaran para pengunjung. (Idris)