Pelanggan PDAM Tirtauli Minta DPRD Siantar Panggil Jajaran Direksi, Ini Alasannya

Masjid Pandapotan di di Jalan Widodo, Nagori Karang Sari, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun.

Siantar, Lintangnews.com | DPRD Kota Siantar diminta untuk memanggil jajaran Direksi PDAM Tirtauli terkait kinerja yang semakin mengecewakan pelanggannya.

Begitu juga kepada Hefriansyah sebagai Wali Kota Siantar selaku pemilik PDAM Tirtauli diminta untuk segera meninjau kinerja jajaran Direksi BUMD itu karena dianggap telah menimbulkan berbagai persoalan.

Seperti disampaikan Erwin Syahputra Saragih salah satu pelanggan PDAM Tirtauli, Kamis (4/7/2019), jika Masjid Pandapotan di sekitar kediamannya yakni di Jalan Widodo, Nagori Karang Sari, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun sudah beberapa hari air tak mengalir.

Akibatnya, jemaah masjid tersebut kesulitan untuk ambil air wudhu. Dan untuk mengatasi kesulitan itu, Erwin bersama warga lainnya meminta bantuan air memakai mobil tangki ke masjid dan masyarakat sekitar. Namun, kata Erwin, saat air dikirim, petugas pengirim air seolah-olah keberatan mengantarkan air ke masjid tersebut.

Atas dasar itu, Erwin berharap agar DPRD Siantar dan Wali Kota berkenan mendengar, serta menindaklanjuti keluhan tersebut. Karena ia yakin banyak pelanggan yang mengalami keluhan yang sama.

“Kalau saya sudah cukup lama dikecewakan PDAM Tirtauli. Saya selaku pelanggan menikmati air yang berwarna hitam selama berbulan-bulan tidak ada tindakan dan dianggap tidak ada masalah. Padahal persoalan ini sudah ditinjau langsung sama pegawai, dan videonya saya kirim langsung kepada Zulkifli Lubis selaku Direktur Utama dan Berliana Napitu sebagai Direktur Umum (Dirum),” tutup Erwin. (Elisbet)