Pelantikan IWO Samosir, Bupati : Orang Harus Tau apa Yang Kita Kerjakan

Bupati Rapidin Simbolon saat memberikan sambutan saat pelantikan Ikatan Wartawan Online Kabupaten Samosir.

Samosir, Lintangnews.com | Pemberitaan bohong diharapkan Bupati Samosir, Rapidin Simbolon menjadi musuh bersama, terkhusus profesi jurnalis.

Hal tersebut disampaikan saat menghadiri pelantikan pengurus Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Samosir, Selasa (18/9/2018).

Kehadiran IWO dikatakan Rapidin Simbolon bisa menjadi mitra daerah dalam pembangunan Kabupaten Samosir ke arah yang lebih baik.

“Saya rasa IWO akan menjadi lebih baik. Saya yakin bahwa wartawan yang tergabung dalam IWO ini satu visi untuk memajukan Kabupaten Samosir ke arah yang lebih baik dan menjadi mitra pemerintahan daerah,” ujar Rapidin.

Selaku Kepala Daerah, Rapidin menekankan kepada setiap organisasi perangkat daerah di Kabupaten Samosir untuk tidak mempersulit akses informasi.

“Orang harus tau apa yang kita kerjakan,” tegas Rapidin dihadapan para pejabat organisasi perangkat daerah.

Di samping itu, peran media juga diharapkan Rapidin Simbolon dalam pembangunan pariwisata.

Peran yang dimaksudkannya adalah pemberitaan yang berimbang dan serta karakter pariwisata juga merupakan bagian misi yang diemban Bupati Samosir dalam mengadvokasi masyarakat.

Pelantikan IWO Kabupaten Samosir yang diselenggarakan di Aula Hotel Dainang Pangururan, turut dihadiri Wakil Bupati, Juang Sinaga, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Utara, Ketua KNPI Kabupaten Samosir, Darwin Rumapea dan Delima Silalahi mewakili KSPPM. (abidan simbolon)