Pelantikan Japnas Sergai Periode 2020-2025, Bupati Soekirman Sebagai Ketua Pembina

Foto bersama usai pelantikan pengurus Japnas Sergai periode 2020-2025.

Sergai, Lintangnews.com | Masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) memang banyak yang tinggal di kampung, namun tidak kampungan.

“Dalam kesempatan kali ini, saya bukan lah seorang yang ahli usaha komersial. Namun saya merupakan seorang yang ahli dalam bidang usaha sosial seperti halnya saat ini yang tengah kami gerakkan adalah Yayasan Bitra Indonesia. Itu merupakan usaha  yang bergerak di bidang sosial,” sebut Bupati Sergai, Soekirman didampingi Wakil Bupati, Darma Wijaya saat menghadiri pelantikan Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) yang digelar di Pantai Pondok Permai, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Sergai, Kamis (6/2/2020).

Soekirman mengatakan, ada 4 pendukung yang harus diimplementasikan dalam menjalankan usaha. Pertama adalah nilai kemandirian, nilai sinergi, nilai kongkrit dan nilai smart. “ Saya yakin, kehadiran Japnas mampu tingkatkan perekonomian Sergai,” ungkap Bupati.

Ketua Japnas Sergai, Rita Maizar mengatakan, Japnas dimulai dengan budaya transparansi dan cerita jujur, yang membuat organisasi itu baru berdiri di Sergai. Menurutnya, Japnas tidak lebih dari kumpulan para pejuang kemandirian ekonomi bangsa. Awalnya gagasan pendirian Japnas Sergai berasal dari obrolan keprihatinan terhadap tingginya minat generasi muda menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Padahal salah seorang Bapak Bangsa, Jusuf Kalla dengan tegas memprediksi Indonesia bakal mengalahkan Singapura dan Malaysia jika 4 persen dari total populasi masyarakatnya memiliki nyali wira usaha,” kata Rita.

Sementara itu susunan kepengurusan Jabnas sebagai Dewan Pembina, Ketua Soekirman, dengan anggota Darma Wijaya dan Risky Ramadhan.

Dewan Pengawas, Ketua Searca Agung Nugroho, dengan anggota Jalalludin dan Meryanto. Sementara Ketua Japnas, Rita Maizar dan Ketua Harian, M Arif Lubis. (TS)