Pelantikan PAR PDI-P, Asner Silalahi Semakin Optimis Raih Suara 70 Persen Suara Pemilih

Perwakilan Pengurus Anak Ranting menerima pataka dari Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Siantar, Timbul Lingga didampingi Ferry SP Sinamo bersama jajaran pengurus.

Siantar, Lintangnews.com | Pelantikan Pengurus Anak Ranting (PAR) PDI Perjuangan berbasis tingkat RT dan RW di 7 Kelurahan se Kecamatan Siantar Martoba, layak menjadi percontohan bagi pelaksanaan pelantikan bagi seluruh Pengurus Anak Cabang (PAC) seluruh Kecamatan di Kota Siantar.

Hal itu disampaikan Ketua DPC PDI-Perjuangan Kota Siantar, Timbul Marganda Lingga saat menyampaikan sambutannya pada pelantikan PAR seluruh Kelurahan se Kecamatan Siantar Martoba berlangsung di Wisma Musyawarah, Jalan Sisingamangaraja, Senin (30/11/2020).

Timbul mengatakan, pelantikan tersebut di luar dugaannya. Sehingga, apa yang sudah dilakukan PAC PDI-Perjuangan Siantar Martoba perlu diapresiasi.

“Selamat kepada para pengurus yang sudah dilantik. Dan saya selalu mengingatkan, jadilah pengurus yang benar-benar pengurus. Bukan yang diurus. Minimal bisa mengurus diri sendiri,” ucap Ketua DPRD Siantar ini.

Dengan tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes), meskipun hanya perwakilan, jumlah pengurus yang dilantik sebanyak 766 orang.

Kemudian, dihadiri para pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Siantar, seluruh Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan dari kecamatan se Kota Siantar. Tampak juga dihadiri, Calon Walikota Siantar, Asner Silalahi yang antusias mengikuti rangkaian pelantikan.

Sebelumnya, Ketua PAC PDI-Perjuangan, Evil Eskol Simanjuntak dalam sambutannya menegaskan, para pengurus di tingkat PAR harus bekerja keras memenangkan Asner-Susanti.

Meski kemenangan sudah di depan mata, dia meminta setiap kader harus menjadi ujung tombak partai, sanggup menggalang massa, melaksanakan konstitusi dan program untuk memperjuangkan kepentingan rakyat. Paling penting, memiliki loyalitas, dedikasi, integritas serta menjadi kader yang militan.

“Dalam hal menghadapi masalah, para pengurus yang dilantik harus tetap menyampaikannya secara berjenjang. Kalau ada masalah disampaikan kepada pengurus ranting yang dilanjutkan kepada pengurus anak cabang untuk kemudian kepada pengurus cabang,” ujarnya.

Asner Silalahi Calon Wali Kota Siantar saat menyampaikan sambutannya di tengah Pengurus Anak Ranting.

Sementara itu, Ferry SP Sinamo selaku Koordinator PDI-Perjuangan Kecamatan Siantar Martoba mengatakan, pelantikan sengaja digelar sebelum Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020. Ini agar para pengurus siap memenangkan Asner Silalahi sebagai Calon Wali Kota Siantar yang diusung PDI Perjuangan.

“Kader atau pengurus yang ada sekarang jumlahnya 766 orang. Kalau 1 orang merekrut 10 orang pemilih, jumlahnya tentu sangat besar dan seluruh kader sudah menyatakan siap bekerja maksimal memenangkan Asner Silalahi yang berpasangan dengan Susanti,” ujar anggota DPRD Siantar itu.

Ferry juga memaparkan tentang Trisila PDI-Perjuangan yang harus dilaksanakan untuk kegemilangan partai. Pertama, memperkuat kepengurusan sampai tingkat Kelurahan dan itu sudah dilakukan. Kemudian, merebut kemenangan di tingkat legislatif dan itu sudah diraih karena PDI Perjuangan dengan 8 kursi merupakan pemenang di Siantar.

“Trisila terakhir adalah memperkuat di tingkat eksekutif dengan memenangkan Walikota Siantar. Untuk itu, semua kader harus benar-benar siap,” tuturnya.

Sementara Asner Silalahi mengatakan, dengan pelantikan yang menghimpun pengurus dengan jumlah besar sampai tingkat RT, membuatnya semakin semangat memenangkan Pilkada Siantar yang sudah di depan mata.

“Para kader yang dilantik merupakan garda terdepan memenangkan Pilkada Siantar, kita semakin optimis akan meraih suara 70 persen dari jumlah pemilih. Dengan kemenangan itu, Siantar akan bangkit mengejar ketertinggalan dari daerah lain,” ujar Asner.

Asner mengingatkan agar kader jangan mau dipecah belah. karena, dalam dunia politik itu selalu ada.

Pada acara pelantikan itu, Ferry Sinamo memberi hadiah kepada pengurus Kelurahan yang mampu lebih cepat dan lengkap menyusun kepengurusan. Bahkan, hadiah yang disampaikan cukup mendapat aplaus dari PAR.

Para perwakilan PAR juga menerima kartu anggota sebanyak 700 lembar untuk disampaikan kepada seluruh kader partai yang telah dilantik. (Elisbet)