Pipa PDAM Tirtauli Pecah, Mobil Tangki Gratis Langsung Dioperasikan

Siantar, Lintangnews.com | Pipa distribusi milik PDAM Tirtauli di Jalan Siantar-Parapat pecah pada Senin (30/11/2020) siang, dan menyebabkan gangguan layanan ke beberapa wilayah pelanggan.

“Satu titik sudah selesai kita perbaiki, satu lagi mudah-mudahan besok pagi sudah rampung,” kata Jumirin selaku Kepala Bagian (Kabag) Distribusi dan Transmisi PDAM Tirtauli, dikonfirmasi pada Senin sore.

Jumirin menjelaskan, pecahnya pipa distribusi jenis HDPE ukuran 300 mm yang diperkirakan akibat pergeseran tanah itu, terjadi di 2 titik yang berdekatan.

Hal itu mengalibatkan gangguan layanan ke wilayah Kelurahan Marihat Jaya, Kelurahan Nagahuta, Kelurahan Nagahuta Timur, Kelurahan Tong Marimbun, Kelurahan Sumarimbun dan Kelurahan Pematang Marihat.

Terpisah, Humas PDAM Tirtauli, Rosliana Sitanggang, memastikan pihaknya telah langsung mengoperasikan mobil-mobil tangki gratis ke seluruh wilayah terdampak tersebut.

Dan atas nama manajemen PDAM Tirtauli, Rosliana menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan yang disebabkan gangguan itu. (Elisbet)