Pelantikan Pengurus PRPB Sumut Periode 2021-2025 Ditunda Akibat PPKM Darurat

Panitia Penggagas Pembentukan PRPB Sumut usai rapat bersama.

Medan, Lintangnews.com | Jadwal pelantikan pengurus Punguan Raja Panjaitan dan Boru (PRPB) Provinsi Sumatera Utara periode 2021-2025 ditunda.

Ini berdasarkan keputusan rapat bersama antara Panitia Penggagas Pembentukan PRPB Sumut dengan pengurus terpilih, Selasa (13/7/2021) kemarin di Kota Medan. Rapat dipimpin Abdul Panjaitan sebagai Ketua Panitia Penggagas Pembentukan PRPB Sumut, didampingi Raja Hasoge Timbul Panjaitan.

“Dengan diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat oleh Pemko Medan mulai tanggal 12-21 Juli 2021, maka kita mengundang para pengurus terpilih yang seharus dilantik pada 17 Juli ini, dengan agenda rapat penundaan pelantikan,” sebut Abdul melalui release pers yang diterima wartawan, Jumat (16/7/2021).

Menurutnya, semua peserta rapat menyepakati penundaan itu dengan penuh pertimbangan berdasarkan pemberlakuan PPKM darurat yang dinilai bermanfaat untuk kelangsungan kesehatan bersama, agar terhindar dari serbuan Covid-19.

Pihaknya juga memohon minta maaf kepada seluruh undangan yang sudah disampaikan, baik pihak Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu), Pemko Medan, Hula-Hula Hasibuan, Anggi Doli Silitonga, Siagian, Sianipar dan Dongan Sapadan Sinambela, Manullang, Sibuea serta kepada pengurus PRPB Kabupaten/Kota di Sumut, PRPB Jabodetabek dan PRPB Provinsi Riau atas penundaan pelantikan itu.

Raja Hasoge Panjaitan mengedarkan undangan pelantikan pada pengurus PRPB Kota Siantar dan diterima Muktar Panjaitan.

“Kita berharap pada Tuhan Allah agar keganasan Virus Corona ini dapat reda dan mendoakan para Tim Gugus Tugas Covid-19 tetap semangat melaksanakan tugas, serta semua pihak tetap mematuhi protokoler kesehatan (prokes),” tuturnya.

Ditambahkan Timbul Panjaitan, panitia sudah bekerja keras bagaimana supaya pelantikan berjalan dengan baik sesuai dengan kegiatan budaya Batak.

Tempat acara juga sudah diboking, Gondang Sabangunan telah dipersiapkan dan undangan diedarkan seminggu yang lalu.

“Namun karena pemberlakuan PPKM darurat ini sangat penting untuk kita bersama, maka memilih yang terbaik untuk menunda pelantikan pengurus terpilih. Kita yang berencana, namun Tuhan lah yang berkehendak. Kami himbau pada seluruh pengurus agar bersabar menunggu pemberitahuan dari kami kapan waktu yang baik untuk jadwal pelantikan,” paparnya.

Turut hadir dalam rapat itu, Ketua terpilih, Monang Panjaitan, Sekretaris, Jony Panjaitan dan para pengurus lainnya. (Rel)