Pembangunan Gedung Astaka MTQ Sumut di Tebingtinggi Selesai Tepat Waktu

Wali Kota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan (baju putih) mencek kesiapan gedung Astaka MTQ Sumut.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Pemko Tebingtinggi melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) telah menyelesaikan pembangun gedung Astaka (balai terbuka) Venue Utama untuk tempat penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 37 Tingkat Provinsi Sumatera utara.

Sebelumnya MTQ itu akan berlangsung dari tanggal 1-9 April 2020. Namun berhubung ada perubahan jadwal akibat antisipasi Covid-19 atau Virus Corona menjadi digelar tanggal 13-22 Juni 2020 berlokasi di Lapangan Merdeka Anjungan Sri Mersing.

Hal itu disampaikan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) proyek pembangunan gedung astakan, Rizal, Kamis (26/3/ 2020) usai mendampingi Wali Kota, Umar Zunaidi Hasibuan, Sekretaris Daerah (Sekda), Muhammad Dimyati, Kepala Dinas PUPR, Rusmiyati, Falid Muda dari LPTQ Sumut dan Kabag Kesra, Syahbana saat melakukan pengecekan gedung Astaka yang telah selesai dibangun berstandard nasional.

“Pembangunan Astaka dengan venue utama terdiri dari 2 lantai lengkap dengan tempat ruang peserta, panitia dan juri, semuanya telah selesai tepat waktu,” jelas Rizal.

Sementara itu sesuai plang proyek, pembangunan itu dikerjakan CV Arca Kencana dengan nilai Rp 3,7 miliar lebih dan bersumber dari dana hibah APBD Provinsi Sumut tahun 2020.