Pembukaan MTQ Siantar Barat, Arif Hutabarat: Jadikan Generasi Millennial Sebagai Generasi Al-Qur’an

Arif Dermawan Hutabarat selaku Anggota DPRD Siantar saat membuka MTQ Kecamatan Siantar Barat.

Siantar, Lintangnews.com | Anggota DPRD Kota Siantar, Arif Dermawan Hutabarat meminta agar momentum Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Kecamatan Siantar Barat ke 52 sebagai pondasi membangun generasi muda yang cinta Al-qur’an.
Hal ini disampaikannya saat menghadiri pembukaan MTQ Kecamatan Siantar Barat, Selasa (11/2/2020).

Menurut Sekretaris Fraksi PDI-Perjuangan DPRD Siantar ini, pelaksanaan kegiatan MTQ merupakan agenda rutin yang dilaksanakan Pemko Siantar setiap tahunnya, baik itu dimulai dari tingkat Kecamatan hingga tingkat Kota.

“Sebagaimana kita maklumi bersama bahwa generasi muda bangsa kita senantiasa berada dalam ancaman bahaya. Dunia informasi dan telekomunikasi yang canggih dengan arus globalisasi, hal tersebut sangat memungkinkan untuk berbuat kemaksiatan,” tutur anggota Komisi 1 DPRD Siantar ini.

Disampaikannya, kemajuan informasi dan telekomunikasi jika tidak dibarengi dengan bekal iman yang tangguh dan pemahaman keagamaan yang kuat serta pendidikan moral mumpuni, nilai-nilai negatif dari arus globalisasi sangat mudah menggoyahkan generasi muda ke dalam lautan yang tidak bertepi.

Arif Dermawan Hutabarat Anggota DPRD Siantar saat menyampaikan sambutannya.

“Melalui berbagai media informasi dan telekomunikasi, banyak generasi muda tergiur dan tertipu dengan slogan-slogan yang menyesatkan tersebut tanpa disadari mereka telah jauh dari agama dan sentuhan Al Qur’an,” tutur politisi muda ini.

Ia berharap, moment MTQ agar senantiasa dapat jadikan sebagai kesempatan baik untuk merefleksi, berzikir dan bertafakur untuk membangun akhlak sebagai ummat di tengah-tengah era globalisasi dengan kemajuan dunia digitalisasi yang memberikan berbagai dampak bagi semua.

“Saya berharap moment MTQ bermakna dan niat yang jauh lebih mulia didalamnya yaitu sebagai upaya membumikan Al-Qur’an dan mencetak generasi muda Qur’ani,” tutup Arif. (Elisbet)