Pemdes Pasar VI Kualanamu Bersama Karang Taruna Semprot Disinfektan ke Masjid dan Rumah Warga

Penyemprotan disinfektan ke Masjid LDII dan rumah warga di Desa Pasar VI Kualanamu.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Pemerintahan Desa (Pemdes) Pasar VI Kualanamu, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang dan Karang Taruna setempat semprotkan cairan disinfektan ke Masjid LDII dan rumah warga, Selasa(7/4/2020).

Ikut serta pada penyemprotan itu, Kepala Desa (Kades), Wiwin Purwadi, Babinsa Serda Armi, Bhabinkamtibmas, Aiptu Siswanto, Kepala Urusan (Kaur) Desa, Kepala Dusun (Kadus) dan anggota Karang Taruna.

Wiwin mengatakan, penyemprotan disinfektan ini baru pertama kali diadakan di Desa Pasar VI Kualanamu. Menurutnya, ini mereka lakukan untuk pencegahan Virus Corona atau Covid-19 di Desa itu sesuai aturan dari pemerintah pusat, Pemkab Deli Serdang dan Kecamatan Beringin.

“Penyemprotan disinfektan ini rencananya akan kami lakukan seminggu sekali sampai berakhirnya wabah Virus Corona. Semoga dengan kegiatan ini, warga dapat terhindar dari Virus Corona. Kami juga menghimbau agar warga dapat mematuhi aturan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus itu,” tutup Wiwin. (Idris)