Pemdes Rimbun Mulai Lakukan Penataan di Pemandian Alam Damparan

Sejumlah perangkat Desa Rimbun melakukan gotong royong penataan pemandian alam Damparan.

Sergai, Lintangnews.com | Dalam menata pemandian alam Damparan di Desa Rimbun, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) sejumlah warga melakukan gotong royong guna melakukan perbaikan wisata di lokasi tersebut.

Kepala Desa (Kades) Rimbun Chandra Damanik menuturkan, gotong royong dilakukan di lokasi wisata bersama seluruh perangkat desa, ibu-ibu PKK, Karang Taruna dan LKMD.

Disebutkannya, gotong royong ini akan dilakukan secara berkelanjutan nantinya. “Kemarin waktu Musyawarah Desa (Musdes) telah terjadi kesepakatan,” ucap Chandra, Jumat (3/7/2020).

Disampaikan Chandra, tempat wisata nantinya akan dikelola Pemerintah Desa (Pemdes) Rimbun dengan ditandatangani pemilik lahan sekitar.

“Jadi dari dasar Musdes itu kita akan menata secara gotong royong dulu baik ketertiban dan kebersihannya. Akan kita buat petugas dari masyarakat secara perlahan tapi pasti, sembari menunggu perhatian dan dukungan intansi terkait,” tutup Chandra.

Sekedar berbagi infornasi, pemandian alam Damparan yang terletak di kaki Gunung Simbolon dapat menjadi pilihan yang tepat bagi wisatawan untuk merasakan jernihnya air pegunungan.

Liburan bersama keluarga di akhir pekan, lokasi ini dirasakan tepat. Tepatnya yang tenang menambah poin untuk berlibur. Tempat pemandian ini, hanya menempuh waktu 1,5-2 jam baik dari Kota Tebingtinggi maupun Kota Siantar.

Saat ini lokasi pemandian itu mulai ramai dikunjungi wisatawan. Alam yang masih asri dan sungai yang jernih menjadi alasan utama pengunjung datang ke lokasi di kaki gunung itu. (Elisbet)