Pemkab Asahan Dukung Pembangunan Panti Asuhan Putra Muhammadiyah

Sekda Pemkab Asahan, Taufik ZA saat memberikan sambutan dalam acara peletakan batu pertama.

Asahan, Lintangnews.com | Pemkab Asahan akan mendukung pelaksanaan pembangunan Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Asahan.

Hal itu dikatakan Bupati Taufan Gama Simatupang melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Taufik ZA saat memberikan sambutan dalam acara peletakan batu pertama, Kamis (7/3/2019) di Jalan Setia Budi Kelurahan Selawan Kisaran.

Taufik mengatakan, pihaknya telah menyampaikan soal pembangunan panti Asuhan itu. Menurutnya, Pemkab Asahan menunggu usulan pembangunan Panti Asuhan itu dalam bentuk proposal.

“Sebab disini langsung ada Kabag Kesra yang perekomendasiannya dari sana. Insya Allah akan segera ditampung dalam APBD Perubahan tahun ini,” ujar Taufik.

Sebelumnya, Panitia Pembangunan Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Asahan mengumumkan setidaknya memerlukan biaya sebesar Rp 2,2 miliar untuk tahap pembangunan gedung, dengan pondasi 4 lantai. Untuk tahap pertama akan dilakukan pembangunan 2 vlantai dengan luas lahan 21,5 x 26 meter dan perencanaan luas bangunan 19 x 22 meter.

Ketua PW Muhammadiyah Sumut, Hasyimsyah Nasution menyebutkan, saat ini Muhammadiyah selalu menyediakan tempat bagi setiap orang untuk beramal dan berinvestasi akhirat.

“Karena itu pengajian dan gas (gerakan amal soleh) selalu menjadi agenda yang tidak terpisahkan dalam setiap aktifitas warga persyarikatan,” ujar Hasyimsyah.

Sementara Ketua PD Muhammadiyah Asahan M Ahyar mengajak para kader persyarikatan di Muhammadiyah Asahan untuk mengamalkan makna yang terkandung dalam Al Quran di surat Al Ma un.

Di mana isi pokoknya menerangkan tentang beberapa sifat dan watak manusia yang bisa dianggap sebagai mendustakan agama, yakni menghardik anak yatim dan memenelantarkan mereka dalam kehidupan, tidak mau bersedekah dan tidak menganjurkan orang lain menyantuni fakir miskin.

“Orang-orang yang memilik sifat dan watak sebagaimana dikemukakan di atas tidak lain hanyalah akan mendapat ancaman dan siksa neraka yang sangat pedih,” sebut Ahyar.

Sekretaris Panitia Pembangunan Fachri Mizan mengumumkan, dalam acara peletakan batu pertama, pihaknya telah menerima infaq lebih dari Rp 500 juta sebagai dana lanjutan rencana pembangunan gedung panti.

Acara peletakan batu pertama itu dihadiri sejumlah tokoh di antaranya, Anggota DPR RI, Nasril Bahar, Kakan Kemenag Asahan, Hayatsyah, serta ratusan warga dan simpatisan Muhammadiyah. (heru)