Rumah Misran Ludes Dilalap Api, Hanya Seragam Sekolah yang Selamat

Kebakaran yang menghanguskan rumah milik Misran di Dusun III Desa Durian, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deliserdang.

Deliserdang, Lintangnews.com | Nasib apes dialami Misran(50) warga Dusun III Desa Durian, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deliserdang.

Pasalnya, rumah tempat tinggal yang didiaminya bersama istrinya, Patimah(45) dan 4 orang anaknya ludes terbakar dilalap si jago merah, Kamis (7/3/2019) sekira pukul 12.30 WIB. Akibat kebakaran itu, rumah Misran rata dengan tanah.

Saat kebakaran terjadi, Misran sedang tidak berada di rumah. Sedangkan istri lagi bekerja sebagai buruh kandang ternak di sekitar Pantai Labu yang pulangnya setiap sore.

Menurut keterangan anaknya yang bungsu, Candra(15) menuturkan, sebelum terbakar dia di rumah bersama ponakannya umur 6 tahun. Saat itu, pelajar SMP Negeri 2 Pantai Labu ingin makan, lalu memanasi sayuran yang dimasak pagi harinya.

Sembari memanasi sayuran, Candra menyuci baju. Namun dirinya lupa melihat masakannya itu, sehingga akhirnya melihat di dinding rumahnya di samping kompor nya sudah terbakar api.

“Saya langsung menjerit berlari keluar sambil menyelamat sepotong baju seragam sekolah saja,” sebutnya.

Fatimah saat dihibur warga usai mengetahui rumahnya terbakar.

Candra pun mengabarkan peristiwa itu pada warga sekitar. Ternyata api terus membesar sehingga membakar rumah mereka yang banyak terbuat dari bahan kayu.

Peristiwa itu membuat duka yang mendalam bagi keluarga Misran. Karena seluruh harta di dalam rumah seperti, barang elektronik,lemari tempat tidur, sepeda dan lainnya musnah terbakar.

Misran yang melihat rumahnya terbakar hanya bisa memelas. Namun istrinya sebaik pulang dari kerjaannya langsung histeris melihat rumahnya terbakar rata dengan tanah.

Fatimah menjerit sambil mencari cucunya dan anaknya. Berselang beberapa saat Fatimah mulai reda setelah ditemui anak dan cucunya yang selamat.

Sementara pihak dari Kecamatan Pantai Labu yang dipimpin Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Rusli Ham mendata peristiwa kebakaran itu.

Sedangkan petugas Polsek Beringin dipimpin Kasubsektor Pantai Labu,Ipda Edi Manalu mengamankan lokasi kejadian kebakaran. (idris)