Pemkab Asahan Gelar Upacara HKN dan Himbau Laksanakan Protokol Kesehatan

Asisten Perekonominan dan Pembangunan, Bambang Hadi Suprapto memberikan penali asih pada pensiunan ASN.

Asahan, Lintangnews.com | Pemkab Asahan menggelar upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) di halaman kantor Bupati Asahan diikuti seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), Senin (19/10/2020).

Pada upacara itu, Asisten Perekonominan dan Pembangunan, Bambang Hadi Suprapto sebagai Inspektur Upacara memyampaikan, sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) harus selalu mempedomani Panca Prasetya Koprs Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang merupakan janji atau komitmen terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), pemerintah dan masyarakat umum.

Bambang juga menyampaikan, penyebaran Covid-19 atau Virus Corona di Kabupaten Asahan saat ini semakin meningkat. Hal ini disebabkan karena ketidak patuhan masyarakat terhadap himbauan yang diberikan pemerintah.

“Maka untuk itu, saya mengajak seluruh masyarakat Asahan dapat mematuhi himbauan yang diberikan pemerintah dan menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan pakai sabun. Sehingga penyebaran wabah Covid-19 di Asahan dapat kita cegah penyebarannya,” sebut Bambang.

Dalam kesempatan itu, Bambang memberikan penali kasih kepada 60 orang ASN yang telah pensiun tahun 2020 dan bantuan duka cita kepada 10 keluarga ASN yang telah meninggal dunia. (Heru)