Pemkab Asahan Resmikan Hutan Kota, Istri Almarhum Taufan Gama Simatupang Terharu

istri almarhum Taufan Gama Simatupang, Winda Fitrika menekan tombol sirene peresmian hutan kota.

Asahan, Lintangnews.com | Hutan kota yang menjadi salah satu ikon Kabupaten Asahan seluas kurang lebih 14 hektar ditanami ribuan jenis tanaman, diresmikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati, Surya, Minggu (25/8/2019), dihadiri istri almarhum Taufan Gama Simatupang beserta anak-anaknya, berlangsung haru.

Menyampaikan pidatonya, Surya mengakui, bahwa pembangunan hutan kota berkat inspirasi Taufan Gama Simatupang saat menjadi Bupati Asahan.

“Hutan kota terbangun berkat inspirasi almarhum. Saya akan menyelesaikan visi misi almarhum, termasuk hutan kota yang telah kita resmikan hari ini,” ujar Surya sembari mengajak masyarakat untuk menjaga hutan kota itu.

Hutan kota menurutnya, bisa menjadi salah satu tempat berkumpul dan bersilaturahmi sekaligus berekreasi masyarakat Asahan.

Sementara istri almarhum Taufan Gama Simatupang, Winda Fitrika kepada lintangnews.com, berharap agar cita-cita dan ide suaminya dapat terelisasi oleh Pemkab Asahan.

“Semoga apa yang dilaksanakan almarhum selama hidupnya untuk Asahan tercinta bisa menjadi motivasi kita semua hingga terus berkarya yang terbaik,” ujar perempuan yang biasa disapa Umi, sembari mengajak agar tidak lupa mendoakan almarhum.

Selanjutnya Plt Bupati Asahan bersama Winda Fitrika melakukan penekanan tombol sirine menandakan Taman Hutan Kota Taufan Gama Simatupang telah diresmikan.

Sementara Winda Fitrika terharu melihat nama dari hutan kota yang diberikan Pemkab Asahan.

Acara ditutup dengan pengundian kupon lucky draw berhadiah puluhan sepeda  kepada masyarakat yang hadir. (Heru)