Pemkec Pantai Labu dan BPBD Deli Serdang Kembali Kubur 10 Ekor Bangkai Babi  

228
Proses penguburan bangkai babi yang ditemukan.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Pemerintahan Kecamatan Pantai Labu dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Deli Serdang, Kamis (14/11/2019) kembali menanam (mengubur) 10 ekor bangkai babi yang berhasil ditemukan di pinggiran sebuah pulau di Desa Bagan Serdang.

Penguburan bangkai babi yang sudah mulai membusuk ini dibantu Kepala Desa (Kades), Imran dan warga Bagan Serdang. Bangkai babi dikubur di sekitar lokasi penemuan.

Kasie Trantib Pantai Labu, K Togatorop didampingi staf, Suti Slamet mengatakan, penyisiran sekaligus penguburan bangkai babi ini merupakan perintah Camat agar warga terhindar dari penyakit dan mencium bau busuk.

“Sehari sebelumnya kami telah mengubur bangkai babi sebanyak 5 ekor. Kali ini kami mengubur10 ekor yang ditemukan di seberang pulau. Lokasi nya agak sulit dan hanya bisa ditempuh dengan memakai boat nelayan,” sebutnya.

Pihaknya menduga, bangkai babi itu terkena virus Hog Kolera dan dibuang orang-orang tak bertanggung jawab melalui sungai hingga sampai ke Desa Bagan Serdangyang merupakan muara laut Selat Malaka.

Sementara Imran mengaku, pening atas penemuan kembali bangkai babi di muara yang bagian dari desanya. Dia menuturkan, mereka sudah 2 hari ini mengubur bangkai babi yang terapung.

“Ini menambah kerjaan dan menjadikan desa kami tempat singgah bangkai babi. Namun untuk menghindari penyakit, ya terpaksa kami ikut menguburnya. Saya berharap, pembuang bangkai itu dapat ditangkap agar desa kami tak tercemar,” ujarnya. (Idris)