Pemko Siantar Sedang Siapkan Ini untuk Manajemen Kepegawaian

Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Leonardo Simanjuntak bersama Kepala BKD Pemko Siantar, Zainal Siahaan saat memimpin rapat.

Siantar, Lintangnews.com | Dalam rangka penerapan sistem pemerintahan berbasis teknologi informasi (e-government) di bidang pelayanan kepegawaian, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemko Siantar menggelar rapat koordinasi (rakor) revitalisasi manajemen kepegawaian di Ruang Data Sekretariat Daerah Jalan Merdeka No 6, Rabu (12/9/2018).

Dalam rapat yang dipimpin Wali Kota Hefriansyah, diwakili Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra, Leonardo Simanjuntak menyampaikan, pentingnya peningkatan manajemen kepegawaian.

Hal ini menurutnya sebuah tuntutan perubahan bagi setiap kabupaten dan kota diseluruh Indonesia dalam rangka menghadapi reformasi birokrasi yang bersih.

“Menghadapi perkembangan perubahan perundang-undangan dan peraturan pemerintah yang selalu dinamis, kita dituntut untuk selalu mengikuti perkembangan teknologi di era digital yang serba cepat sekarang ini. Revitalisasi manajemen kepegawaian ini harus segera diselesaikan agar Pemko Siantar semakin mantap, maju dan jaya,” ucap Leonardo.

Ditambahkan Kabag Humas dan Protokoler, M Hammam Sholeh bahwa BKD pimpinan Zainal Siahaan saat ini sedang melakukan upaya dalam rangka pelayanan kepegawaian berbasis teknologi informasi.

“Dengan membangun website di alamat bkd.pematangsiantarkota.go.id yang saat ini dalam penyempurnaan, berbagai sistem dan aplikasi kepegawaian sedang dipersiapkan,” pungkasnya. (elisbet)