Pemko Tebingtinggi Gelar Upacara HUT ke 74 Republik Indonesia

Wali Kota Umar Zunaidi Hasibuan menyerahkan Bendera Merah Putih untuk dikibarkan.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Pemko Tebingtinggi bersama seluruh instansi menggelar upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan HUT ke 74 Republik Indonesia dengan teman ‘SDM Unggul Indonesia Maju’.

Upacara itu dipimpin langsung Wali Kota, Umar Zunaidi Hasibuan selaku inspektur upacara dan Pembacaan Teks Proklamasi oleh Wakil Ketua DPRD, M Hazly Azhari Hasibuan, Sabtu (17/8/2019) di Lapangan Merdeka Kota Tebingtinggi.

Upacara itu dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Wakil Wali Kota, Oki Doni Siregar, Dandim 0204/DS diwakili Perwira Penghubung, Mayor Inf Robert Sinaga, Danyon B Brimobdasu, AKBP Arke F Ambat, dengan peserta upacara dari TNI, Polri, ASN, Organisasi Kepemudaan (OKP) dan pelajar.

Usai upacara pengibaran bendera, dilanjutkan pelepasan pawai peserta upacara, dengan pembina upacara Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tebingtinggi, Muhammad Novel, sekaligus melepas pawai dari tribun kehormatan di depan rumas dinas Wali Kota Jalan Sutomo..

Acara peringatan dilanjutkan dengan pertemuan ramah antara Pemko Tebingtinggi dengan para pejuang Legiun Veteran dan DHD 45 di rumah dinas Wali Kota. Ini sekalgus pemberian bingkisan kepada para veteran dan DHD 45

Umar Zunaidi Hasibuan menyampaikan ucapan terima kasih atas jasa-jasa para pejuang kemerdekaan RI yang sudah mewariskan semangat kebangsaan yang begitu tinggi dan hebat kepada generasi penerus.

“Perjuangan masih panjang dan tidak akan pernah berhenti untuk membangun bangsa ini. Terutama dalam menghadapi tantangan semakin ketat dengan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan untuk memanfaatkan IT yang terus berkembang maju,” sebut Wali Kota.

Lanjutnya, dengan semangat persatuan dan kesatuan yang diwariskan pejuang didukung SDM yang unggul, kedepan Bangsa Indonesia akan semaki maju dan mampu bersaing dengan bangsa-bangsa lain di dunia.

Sebelumnya Jumat (16/8/2019) sekira pukul 23.30 WIB dilakukan apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Bahagia Tebingtinggi, dengan Irup Kapolres, AKBP.Sunadi.

Dan pagi harinya dilakukan penyerahan remisi kemerdekaan kepada 833 orang warga binaan di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II Tebingtinggi, dengan Irup Ketua Pengadilan Negeri (PN), M Girsang. (aguswan)