Pemko Tebingtinggi Juara Umum Jambore TTG ke XVIII 

Penyerahan Piala Bergilir pada Pemko Tebingtinggi yang diterima Wakil Wali Kota, Oki Doni Siregar.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Pemko Tebingtinggi keluar menjadi juara umum Jambore Teknologi Tepat Guna (TTG) ke XVIII tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2018, serta juara I kategori Kabupaten/Kota dengan alat teknologi pendeteksi dini banjir dan grafika kayu sederhana.

IKLAN

Penyerahan piala bergilir diserahkan langsung oleh Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) diwakili Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara, Noval Mahyar kepada Pemko Tebingtinggi yang diterima langsung oleh Wakil Wali Kota, Oki Doni Siregar.

Ini sekaligus penutupan Jambore yang telah berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 14-16 Oktober di Lapangan Merdeka Kota Tebingtinggi.

Dalam sambutan Gubsu yang dibacakan  Noval Mahyar mengucapkan terima kasih kepada Pemko Tebingtinggi yang telah bersedia menjadi tuan rumah penyelenggaraan acara itu. Demikian juga kepada kepada Pemerintah Kabupaten/Kota, serta dinas/instansi terkait yang telah menjadi peserta jambore TTG dengan harapan dapat beranfaat untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Pemanfaatan TTG ini harus ditindaklanjuti secara konsisten dalam berbagai kebijakan dan program Pemerintah Provinsi dan kabupatren/kota, dengan memberikan akses yang seluas-luasnya kepada masyarakat untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan masyarakat dalam mendayagunakan TTG yang dibutuhkan masyarakat,” sebut Gubsu.

Gubsu juga menegaskan kepada semuanya, bahwa potensi sumber daya alam Sumatera Utara sangat besar, agar kiranya dapat dimanfaatkan lebih optimal lagi kedepan, secara berdayaguna dan berhasil guna.

Sementara Wakil Wali Kota menuturkan, patut bersyukur pelaksanaan kegiatan Jambore TTG berjalan dengan lancer. Atas nama Pemko Tebinginggi, Oki Doni mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta Jambore TTG yang telah menyambut dengan hangat masyarakat yang berkunjung di stand-stand pameran.

“Kiranya pelaksanaan kegiatan ini dapat membangun semangat kreativitas dan inovasi masyarakat yang harapan kita mulai ditanamkan sejak masa kanak-kanak,” papar Oki Doni.

Ada pun pemenang jambore antara lain, kategori kabupaten/kota, juara I Kota Tebingtinggi, serta pendeteksi dini banjir dan grafika kayu sederhana, kategori dinas/instansi, juara I Universitas Medan Area.

Kategori umum ornamen stand terbaik juara I, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), dekorasi stand terbaik Kota Binjai, stand favorit Kota Tebingtinggi, penjaga stand kreatif Jefri Ansah Harahap (Padang Lawas Utara), penampilan kesenian terbaik Kota Tebing Tinggi dan Inovator terbaikSuherman (Kota Tebingtinggi).

Serta pemberian hadiah pemenang tari kreatif dan lomba mewarnai tingkat SD serta lomba mewarnai tingkat TK. (purba)

IKLAN