Pemko Tebingtinggi Peringati HUT Lansia ke 23 Tahun 2019

Sekda Pemko Tebingtinggi, Marpusuk Siregar memberikan bingkisan pada para lansia.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Wali Kota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan diwakili Sekda, Marapusuk Siregar menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Lanjut Usia (Lansia) ke 23 Tahun 2019.

Kegiatan itu bertema ‘Mari bersama berupaya melindungi lanjut usia sejahtera’ yang merupakan salah satu perwujudan visi Kota Tebingtinggi menuju kota cerdas, bermartabat, inovatif dan berdaya saing, berlangsung Selasa (30/7/2019) di halaman kantor Dinas Sosial (Dinsos) Pemko Tebingtinggi.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Asisten, Staf Ahli dan para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat dan Lurah, serta para orang tua lansia.

Sambutan Wali Kota yang dibacakan Marapusuk mengucapkan terima kasih kepada para undangan yang dapat hadir, khususnya para lansia yang senantiasa dalam keadaan sehat walafiat, penuh dengan semangat pengabdian untuk memberikan sumbangsihnya kepada negara dan bangsa.

Umar Zunaidi menuturkan, peringatan ini pada hakikatnya adalah momentum bagi semua untuk senantiasa memperhatikan keberadaan para lansia baik terkait kehidupan sehari-harinya, kondisi sehatnya, kesejahteraanya maupun kebutuhan psikologisnya.

“Untuk itu diperlukan upaya-upaya sinergis dan strategis melalui program-program yang pro lanjut usia, dalam rangka memberdayakan lansia, agar lebih sehat, produktif, kreatif, mandiri dan sejahtera di Tebingtinggi yang sangat kita cintai ini,” ujarnya

Kepada seluruh lansia, Wali Kota berharap, untuk senantiasa memberikan sumbangan pemikiran dan menularkan ilmu atau pengalaman positif, yang sedikit banyaknya dapat memperbaiki meluruskan serta memajukan Tebingtinggi.

Terakhir Wali Kota berharap, semoga peringatan Hari Lansia ke 23 tahun 2019 ini akan menjadi suplemen dan semangat bagi seluruh lansia untuk berkiprah dalam pembangunan. Ini sekaligus menjadi motivasi bagi generasi muda untuk berpartisipasi dalam pembangunan.

Kegiatan dimeriahkan dengan senam sehat lansia, pemeriksaan kesehatan gratis serta pemberian tali asih, susu tinggi kalsium dan biskuit kepada 100 orang lansia. (purba)