Pemprovsu Didesak Segera Perbaiki Jalan Terputus di Depan Persulukan Babussalam

Kondisi badan jalan yang terputus di depan Persulukan Babussallam di Nagori Jawa Tongah I, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun.

Simalungun, Lintangnews.com | Jalan umum di depan Persulukan Babussallam di Nagori Jawa Tongah I, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun terputus.

Menyikapi hal ini, Ketua Karang Taruna Kabupaten Simalungun, Bona Uli Rajagukguk mendesak Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) segera memperbaikinya.

Jalur ini merupakan satu-satunya yang saban hari dilewati kendaraan dari arah Mandoge Kabupaten Asahan menuju Kota Siantar. Tidak ada jalan alternatif, sehingga kita desak Pemprovsu segera memperbaiki,” imbuh Bona Uli, Jumat (21/6/2019).

Ia mengatakan, efek terputusnya badan jalan milik Pemprovsu dalam hal ini Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (DBMBK) UPT Siantar, membuat kendaraan yang melintas perlu ekstra hati-hati karena bisa tergelincir ke dasar sungai persis di bawah jembatan.

Selain rawan merenggut korban jiwa, jalur itu vital bagi perekonomian masyarakat. Jika tidak segera diperbaiki, dikhawatirkan kondisi jalan akan semakin tambah parah dan terancam putus total. Apalagi hujan masih mengguyur wilayah Simalungun,” paparnya. (zai)