Pemuda Desa Sibarani Nasampulu Ditemukan Tewas Gantung Diri

Korban saat ditemukan gantung diri di rumahnya.

Tobasa, Lintangnews.com | Salah seorang pemuda warga Dusun 1 Lumban Sitinjak, Desa Sibarani Nasampulu, Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) ditemukan tewas dengan cara gantung diri di rumahnya dengan melilitkan kain sprei di lehernya, Minggu (12/5/2019).

Korban diketahui inisial DS (39), ditemukan pertama sekali oleh pihak keluarga sekira pukul 02.00 WIB, dan langsung teriak sehingga membuat warga sekitar berhamburan datang ke lokasi kejadian.

Menurut salah seorang warga H Hutapea, jika DS akan menikah dalam waktu dekat ini. Dia mengatakan, DS nekad mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

Menerima informasi ada gantung diri, pihak Polsek Laguboti langsung turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengamankan lokasi dan menyelidiki penyebab kejadian itu.

Saat hendak dilakukan otopsi untuk mengetahui apakah korban bunuh diri atau ada faktor lain, S Boru L selaku ibu dari DS justru menolaknya. Dia mengatakan, tidak perlu dilakukan otopsi, karena mereka sudah ikhlas akan kepergian korban.

Keluarga pun membuat surat pernyataan tidak akan melakukan tuntutan kepada Kepolisian dan pihak manapun atas kejadian tersebut.

Sementara pantauan di lokasi, terlihat pihak keluarga membenahi jenazah korban untuk dilakukan acara pengebumian. (frengki)