Pemuda Pancasila Siantar Barat Aksi Sejumlah Kegiatan Bhakti Sosial

Sejumlah bhakti sosial yang dilaksanakan Pemuda Pancasila Kecamatan Siantar Barat.

Siantar, Lintangnews.com | Berawal dari keluhan masyarakat, dan pengendara serta seringnya terjadi kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di Jalan Singosari akibat kerusakan, akhirnya diperbaiki Pimpinan Ranting Pemuda Pancasila (PP) Kelurahan Banjar bersama PAC PP Kecamatan Siantar Barat serta sejumlah pengurus lainnya, Minggu (5/9/2021).

“Untuk menghindari kecelakaan dan supaya pengendara merasa nyaman, kita berinisiatif memperbaikinya sendiri,” sebut Riki Siregar selaku Plh Ketua PP Banjar.

Diakuinya, perbaikan jalan rusak yang telah memakan setengah badan jalan itu, terlebih dulu berkoordinasi dengan Ketua PAC PP Siantar Barat, Andika Prayogi Sinaga. Selanjutnya, mengadakan material berupa batu padas, pasir dan semen.

“Berkat gotong royong anggota PP Siantar Barat khususnya Kelurahan Banjar, kita sudah menyelesaikan perbaikan jalan rusak dengan menggunakan dana sendiri. Ini juga tak lepas dari dukungan moral masyarakat,” ujar Riki.

Sementara itu, Andika Prayogi mengapresiasi yang dilakukan PP Banjar itu. Karena, jalan rusak dan tidak kunjung diperbaiki itu akhirnya bisa nyaman dilalui pengendara.

Selain bergotong royong memperbaiki jalan, secara bersamaan, PP Siantar Barat juga melakukan penyemprotan disinfektan di areal pemukiman di sejumlah Kelurahan yang mendapat tanggapan positif dari warga.

“Covid-19 di Kota Siantar belum juga reda. Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, kita berpartisipasi membantu pemerintah melakukan penyemprotan disinfektan,” ujar Andika.

Pengamatan wartawan, Ketua Komisi I DPRD Siantar itu tak sungkan membawa tabung cairan disinfektan dan langsung melakukan penyemprotan sampai ke teras rumah warga.

Lebih lanjut Ketua Fraksi Partai Hanura DPRD Siantar ini menghimbau masyarakat agar senantiasa menerapkan pola hidup sehat untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

“Yang paling penting lagi disiplin mematuhi protokoler kesehatan (prokes), dengan memakai masker, rajin mencuci tangan dan menghindari kerumunan,” ujarnya mengakhiri.

Ade Wirya Arcan selaku Lurah Martoba yang kebetulan hadir di lokasi perbaikan jalan mengatakan, yang dilakukan PP khususnya Kelurahan Banjar itu tentu sangat bermanfaat. Apalagi berkaitan dengan kepentingan umum.

“Kita berterima kasih kepada PP Banjar. Hasilnya tentu sudah dapat dirasakan masyarakat,” tandasnya.

Usai dari kedua baksos itu, Andika Prayogi bersama sejumlah pengurus PP Siantar Barat bergerak menuju rumah salah satu rekan juang, Deni Made di Jalan Padang Sidempuan, Kelurahan Timbang Galung yang sedang mengalami musibah kecelakaan.

Kehadiran Andika bersama pengurus Ranting se Kecamatan Siantar Barat guna memberikan semangat.

“Kehadiran kita untuk memberikan semangat, dan panjatkan doa serta sumbangsih biaya pengobatan,” ucap Andika. (Elisbet)