Warga Tertimpa Musibah, Pemuda Pantai Labu Tunjukan Kepedulian  

Aksi penggalangan dana bagi korban kebakaran.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Pepatah ‘satu sakit semua ikut sakit, satu tertimpa musibah yang lain ikut merasakan’ memang nyata adanya di Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang.

Seperti terjadi baru-baru ini terhadap Khairi (30) warga Dusun I Gang Jago Desa Paluh Sibaji yang rumah ditempati bersama keluarganya musnah terbakar rata dengan tanah.

Musibah itu yang membuat pemuda di Pantai Labu merasakan juga penderitaan yang dialami Khairi tersebut. Para pemuda yang diinisiasi Gerakan Pemuda Peduli (Gerdapi) secara spontan melakukan aksi sosial dengan melakukan penggalangan dana, Jumat (3/9/2021).

Aksi penggalangan dana itu untuk membantu Khairi, dengan berharap keiklasan rezeki warga dan pengguna jalan dilakukan di 2 tempat.

Ketua Gerdapi, Muhammad Nasri melalui Muhammad Dedi menuturkan, gerakan ini dilakukan secara bersama dengan melibatkan unsur-unsur organisasi kepemudaan di Pantai Labu.

“Kami melakukan untuk membantu warga atau teman yang tertimpa musibah kebakaran,” sebutnya.

Dedi menuturkan, kegiatan itu dilakukan selama 2 hari saja dan nantinya hasil dari penggalangan dana ini akan diserahkan langsung.

“Kegiatan ini untuk menuntaskan permasalahan sosial di Pantai Labu. Dengan slogan ‘Bersama Pemuda Kita’ selalu menjadi kalimat pemersatu untuk sama-sama membangun Pantai Labu yang lebih baik, religius dan berbudaya,” tutup Dedi. (Idris)