Pemuda Pancasila Toba Dukung Ujian Kenaikan Sabuk ke 32 PKNSI

Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Toba, Bahara Sibuea meninjau kegiatan ujian kenaikan sabuk ke 32.

Toba, Lintangnews.com | MPC Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Toba  mendukung penuh  kegiatan ujian kenaikan sabuk ke 32 Perguruan Kungfu Naga Sakti Indonesia (PKNSI) di markas besar Desa Jonggi Manulus, Kecamatan Parmaksian, , Minggu (4/7/2021) kemarin.

Sekretaris PP Toba, Bahara Sibuea mengapresiasi kegiatan itu dan mendukung penuh dalam bentuk materi serta doa, agar semuanya berjalan dengan baik dan sesuai dengan harapan yang diinginkan.

“Berharap putra-putri pendekar PKNSI bersemangat dalam mengikuti ujian agar selalu semangat dan jaga kesehatan. Tujuannya agar menjadi generasi penerus bangsa yang berbakti dalam seni bela diri dan cerdas dalam sikap serta berbudi pekerti baik,” ucap Penasehat PKNSI ini.

Dirinya juga berpesan kepada putra-putri pendekar agar tetap mengikuti  segala aturan.  Menurutnya, ini merupakan wujud nyata pelestarian seni budaya warisan leluhur bangsa, sekaligus menjaring bibit baru yang nantinya bisa mendorong putra-putri untuk bersosialisasi serta menjujung tinggi etika dan moral yang nantinya diimplementasikan di masyarakat. Bagi yang mempelajarinya akan mendapat manfaat untuk membela diri, keluarga, bangsa dan agama.

“Ajaran seperti ini tidak akan lari dari ajaran agama, ini adalah budaya yang akan selalu diperhatikan dan akan tetap dilestarikan. Semoga putra-putri terbaik dari Perguruan dapat mengikuti ujian kenaikan sabuk secara baik dan mengikuti protokol kesehatan (prokes) untuk selalu menjaga kesehatan,” kata Bahara. (Aldy)