Pencabutan IMB Efarina Jika Satpol PP Siantar telah Layangkan Surat Peringatan III

Universitas Efarina di Jalan Pdt J Wismar Saragih.

Siantar, Lintangnews.com | Sesuai hasil Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Komisi III DPRD Kota siantar sejumlah instansi terkait perihal penerbitan Izin Mendirikan Bangunan (IMB), Satpol PP telah menyurati pihak Efarina.

Ini melalui surat No 300/1108/Satpol/VI/2020 untuk menghentikan pembangunan Rumah Sakit (RS) dan kampus Universitas Efarina di Jalan Pdt Wismar Saragih, Kelurahan Bane, Kecamatan Siantar Utara.

Perintah penghentian pembangunan dilakukan karena dinilai telah terjadi pelanggaran dalam penerbitan Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Di mana pembangunan dimaksud tidak sesuai dengan pemanfaatan lahan sebagaimana diatur dalam Peraturan Daerah (Perda) Nomor 1 Tahun 2013 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kota Siantar yang menyatakan, lokasi tersebut peruntukannya sebagai lahan perkebunan.

Kasatpol PP, Robert Samosir, Rabu (24/6/2020) mengatakan, jika surat teguran pertama ini tidak diindahkan pihak Efarina, maka 7 hari kedepan akan melayangkan surat teguran kedua.

“Kalau surat teguran pertama ini tidak diindahkan, kita akan layangkan teguran kedua, 7 hari kedepan,” ujarnya.

Terkait pencabutan IMB, lanjut Robert hal ini akan dilakukan jika pihaknya telah layangkan SP III nantinya.  “Untuk pencabutan IMB, itu nanti ada prosedurnya,” ujarnya. (Elisbet)