Pengajuan PAW Anggota Dewan dari PKPI Diserahkan ke DPRD Siantar

Jon Kennedi Purba bersama salah seorang pengurus DPK PKPI Kota Siantar usai menyerahkan berkas pengajuan PAW.

Siantar, Lintangnews.com | Sehubungan dengan meninggalnya Alex Wijaya Panjaitan, selaku anggota DPRD Siantar dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) pada 7 Januari 2021 lalu, sehingga partai itu mengajukan Pengganti Antar Waktu (PAW) atas nama Jon Kennedi Purba.

Pengajuan PAW diserahkan langsung oleh Jon Kennedi bersama salah satu kader DPK PKPI sota Siantar ke Sekretariat DPRD, Selasa (30/3/2021).

Pegawai Sekretariat DPRD Siantar yang menerima pengajuan PAW itu menuturkan, untuk berkas tersebut akan segera di disposisikan ke Ketua DPRD Siantar, Timbul Lingga.

Sementara Jon Kennedi menuturkan, ada sejumlah berkas yang dilampirkannya, seperti surat persetujuan PAW, surat dari Dewan Pimpinan Nasional (DPN) PKPI, surat Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) PKPI Provinsi Sumatera Utara dan surat KPUD Siantar tentang terdaftar sebagai pemilih, serta sejumlah berkas lainnya.

Wakil Ketua PKPI Siantar ini berharap, pengajuan PAW yang diserahkan ke DPRD Siantar agar segera diproses. “Kita optimis pengajuan ini akan segera diproses,” tutup Jon Kennedi. (Elisbet)