Pengendara Vario Tewas, Istri Luka Berat dan Anak Luka Ringan

Korban tewas saat ditangani petugas medis.

Batubara, Lintangnews.com | Pasangan suami istri (pasutri) dengan anaknya menjadi korban kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Medan-Kisaran Km 106-107, tepatnya di Dusun 3 Desa Sukaraja, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara, Rabu (13/3/2019).

Sebelumnya, Patria Cayadi (41) warga Dusun 4 Desa Aek Loba, Kecamatan Aek Kuasan, Kabupaten Asahan mengendarai sepeda motor Honda Vario nomor polisi (nopol) BK 4501 VAK membonceng istrinya Juli Rahmayanti (39) dan anaknya Zura Azzahra (5) datang dari arah Kisaran.

Saat di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Patria berniat hendak menyalib minibus yang sedang berhenti, karena menurunkan penumpang. Naas, Patria terlalu ke kanan mengendarai sepeda motornya.

Anak korban yang mengalami luka di bagian kepala.

Sementara waktu bersamaan dari arah berlawanan muncul truk Tronton nopol BK 9694 EM dikemudikan Suyanto (43) warga Dusun 7 Desa Kampung Pala, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Sedang Bedagai (Sergai).

Diduga karena celah jalan sangat sempit, sehingga sepeda motor oleng dan bagian kepala pengendara sepeda motor membentur bagian depan kanan truk. Karena oleng dan membentur truk, sepeda motor jatuh bersama pengendara dan penumpang di tengah jalan.

Akibat kecelakaaan itu, Patria tewas di tempat. Sementara istrinya, Juli Rahmayanti mengalami luka robek di wajah kanan dan paha kanan. Sedangkan Zura Azzahra mengalami luka lecet di kepala.

Sepeda motor yang dikendarai korban bersama anak dan istrinya.

Kasat Lantas Polres Batubara, AKP Ferymon membenarkan adanya laka lantas yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

Menurutnya, korban tewas maupun luka-luka segera dievakuasi ke Rumah Sakit (RS) terdekat. Sementara kasus laka tersebut sudah dalam penanganan Sat Lantas Polres Batubara.

“Tetaplah waspada dan berhati-hatilah dalam berkendara. Ini termasuk tetap jaga keselamatan di jalan raya,” pesan AKP Ferymon. (wellas)