Pengunjung Padati Agrowisata Paloh Naga Kampoeng Lama

63
Para pengunjung di lokasi Agrowisata Paloh Naga Kampoeng Lama.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Seribuan pengunjung dari berbagai daerah, Minggu (1/12/2019) memadati Agrowisata Tracking Paloh Naga Kampoeng Lama, Desa Denai Lama, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang.

Agrowisata Paloh Naga Kampoeng Lama yang letaknya 30 Km dari Kota Medan dan hanya 5 Km dari Kota Pantai Labu sangat cocok dikunjungi bagi kawula muda dan keluarga.

Dengan menaiki titian dari bambu atau papan sepanjang 500 meter membentang di hamparan persawahan yang menghijau disuguhkan pemandangan indah yang bisa mengusir kepenatan dan kegalauan hati. Selain itu, Agrowisata Paloh Kampoeng Lama ini cocok untuk berselfi ria.

Ketua Kelompok Sadar Wisata ( Pokdarwis) Kampoeng Lama, Brama Kumbara mengatakan, Agrowisata Kampoeng Lama ini sudah berdiri setahun lamanya saat itu diresmikan Bupati Deli Serdang , Ashari Tambunan.

Wisata yang berupa titian terbuat dari bambu atau papan ini letaknya di tengah-tengah sawah sangat cocok dikunjungi keluarga dan anak muda yang ‘haus’ akan tempat wisata. Dengan membayar restribusi parkir kendaraan roda 2 dan 4 sebesar Rp 5.000 sudah bisa memasuki area wisata itu.

“Wisata yang berbentuk tracking ini ada sepanjang 500 meter. Apabila kita lelah berjalan di tracking itu ada 5 tempat saung untuk rehat,” ujar Brama Kumbara.

Selain itu, Agrowisata Kampoeng Lama ini menyediakan kuliner makan siang nasi takir dengan urap dan ikan bakar harga yang pantas,, serta tersedia lokasi Champing Ground bagi para pecinta alam untuk hunting sunrise.

Karena tepat di Agrowisata Paloh Naga memiliki view mata hari terbit yang indah dengan hamparan sawah membentang.

“Intinya Agrowisata Paloh Naga Kampoeng Lama ini cocok dikunjungi untuk mengisi liburan,” tutup Brama. (Idris)