Pengurus FMA Dilantik, Ini Kata Sekda Asahan

Sekda Taufik Zainal Abidin Siregar memberikan sambutan pada pelantikan FMA se Kabupaten Asahan.

Asahan, Lintangnews.com | Dalam menentukan kebijakan pembangunan ke arah yang lebih baik, demi masa depan dan kesejahteraan masyarakat di Bumi Rambate Rata Raya, Pemkan Asahan menyatakan siap menerima segala bentuk masukan, juga saran dari elemen perhimpunan lembaga masyarakat.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar mewakili Pelaksana Tugas (Plt) Bupati, Surya di sela-sela kegiatan pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang Forum Masyarakat Asahan (FMA) se Kabupaten Asahan di Jalan Diponegoro, Simpang Lima Kisaran, Minggu (4/8/2019).

“Sebagaimana visi dan misi Pemkab Asahan, keberadaan FMA juga merupakan salah satu ide dari terwujudnya religius cerdas dan mandiri. Harapan kami, pengurus Kecamatan yang baru saja dilantik dapat berkoordinasi dan bekerjasama dengan instansi di wilayahnya, sehingga gagasan positif dari FMA ini bisa benar-benar dapat bermanfaat dirasakan masyarakat,” kata Taufik Zainal.

Sekda juga mengajak seluruh elemen masyarakat termasuk FMA untuk tetap produktif dalam rangka membangun Kabupaten Asahan, khususnya proses peningkatan ekonomi kerakyatan.

“Mudah-mudahan terbangunnya ekonomi kerakyatan ini, maka kita berharap semua masyarakat itu akan menjadi sejahtera,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua FMA,  Aris Fadillah Lubis menyampaikan, adapun tujuan dan semangat didirikannya FMA adalah sebagai wadah berkumpulnya putra-putri dari Kabupaten Asahan yang sudah sukses berkarir di luar kampung halamannya. Dan memiliki semangat untuk ikut bertanggungjawab memikirkan arah pembangunan menuju masyarakat yang sejahtera dan maju.

“Kita patut bangga dan bersukur bahwa masih banyak sahabat-sahabat kita yang berada di luar Kabupaten Asahan berkenan kembali dan berkumpul lagi ke kampungnya untuk ikut berkontribusi membangun dan berbuat bersama. Harapan kami juga kepada pengurus yang baru dilantik supaya ikut berkontribusi dalam cita cita kita,” jelas Aris.

Kegiatan hari itu juga diisi dengan berbagai acara dalam rangka memeriahkan dan menyambut Hari Kemerdekaan ke 74 seperti, lomba catur mulai dari tingkat pelajar hingga senior, workshop ekonomi kreatif dan senam bersama yang diwarnai puluhan hadiah lucky draw. (Heru)