Pengurus Komunitas H3 Ajak Pengelola Wisata Pantai Bulbul Beri Kenyamanan

Pengurus H3, Pati Simanjuntak menyerahkan pelampung kepada FBR dan diteruskan kepada pengusaha wisata di Pantai Bulbul Balige.

Tobasa, Lintangnews.com | Pengurus pusat Komunitas Horas Halak Hita (H3), Pati Simanjuntak ajak seluruh pengelola usaha wisata di Pantai Bulbul Balige, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) lebih memberikan pelayanan terbaik kepada pengunjung agar lebih menarik simpati masyarakat luar.

“Usaha destinasi parwisata butuh pelayanan terbaik bagi pengunjung, termasuk memberikan kenyamanan dalam berwisata wajib diberikan seperti pelampung,” ujar Pati Simanjuntak, Minggu(14/10/2018) saat penyerahan bantuan 1.000 pelampung kepada pengusaha wisata di Pantai Bulbul Balige.

Pati mengatakan, tanggungjawab memajukan pembangunan tidak hanya pemerintah daerah, namun, juga tanggungjawab masyarakat termasuk Komunitas H3 sebagai partisipasi memberikan 1.000 pelampung.

“Kami harapkan semua pengusaha wisata di seluruh pantai di Balige, Porsea dan Tampahan benar-benar memberikan pelayanan yang nyaman agar lebih disukai pengunjung,” sebutnya sembari mengatakan, dengan jumlah kunjungan yang makin bertambah, maka pendapatan warga meningkat.

Ketua Forum Balige Raja (FBR) Peris Hutagaol menyampaikan, keselamatan pengunjung adalah hal terpenting. Untuk itu, sebagai forum yang para pengusaha adalah anggota, maka akan dimaksimalkan penggunaannya.

“Kami akan berusaha menghilangkan animo masyarakat Danau Toba menelan korban. Dengan bantuan pelampung ini, kami akan layani pengunjung dengan baik dan nyaman,” ucapnya diamini pemilik usaha kepariwisataan, Parluhutan Simangunsong dan panitia penyerahan Parulian Sianipar.

Atas dukungan untuk kemajuan dan kenyamanan kepariwisataan di Danau Toba oleh Komunitas H3 termasuk Tokoh Pemuda Binahar Napitupulu dan Tokoh Masyarakat, dengan blak-blakan mengingatkan pemerintah untuk lebih membuat informasi pembangunan bekerjasama dengan media.

Hadir menyaksikan penyerahan bantuan kepada pengusaha wisata di Pantai Bulbul yakni, Wakil Bupati, Hulman Sitorus didampingi, Sekda, Harapan Napitupulu, Camat Balige, Pantun Josua Pardede, Kadis Keuangan, Ganyang Situmorang dan Kadis PMD, Henry Silalahi.

Sebelumnya pengurus Komunitas H3, Tengku Idris Pardede bersama Imran Naputupulu dan Sahala Pardede menyerahkan bantuan 1.000 pelampung kepada FBR. Ini agar didistribusikan kepada pengusaha wisata di Pantai Danau Toba sebagai bentuk kepedulian Komunitas H3 memajukan keparwisataan di Tobasa. (asri)