Pengurus PGRI Taput Periode 2021-2026 Dikukuhkan

Taput, Lintangnews.com | Pengukuhan pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Tapanuli Utara (Taputy) periode 2021-2026 dilakukan Ketua PGRI Provinsi Sumatera Utara, Abdul Rahman Siregar di Sopo Partungkoan Tarutung, Rabu (14/4/2021).

Dalam sambutannya, Abdul Rahman menyampaikan dukungan mengenai rencana pendirian Universitas Tapanuli Raya (Untara). Dia menuturkan, pihaknya akan ajukan permohonan untuk audiensi dengan Presiden Joko Widodo terkait hal itu.

“Kita juga akan susun kebijakan untuk masukkan Bahasa Batak sebagai prodi. Kita juga akan perjuangkan terus nasib guru sebagai rekan juang dan sudah melakukan sejak awal. Kita harus ingat, seluruh umat manusia membutuhkan guru,” ujarnya.

Ketua PGRI Kabupaten Taput,Alpha Simanjuntak menyampaikan, pihaknya mendukung penuh semua program pembangunan Pemkab Taput. Di antaranya mendukung penuh berdirinya Untara di Taput karena berdampak baik bagi kemajuan masyarakat dan pendidikan di daerah itu.

“Program pengadaan sekolah unggulan sangat baik dalam mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul,” ujar Alpha mengakhiri.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Bupati Taput, Nikson Nababan, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik), Bontor Hutasoit, mewakili Dandim 0210/TU, Sekretaris PGRI SUmut, Usman Sinaga,  mewakili Kakan Kemenag, Ketua Yayasan Parade Guru Martua Situmorang dan Dewan Pakar PGRI Taput. (Pembela)