Pentas Seni Warnai Perpisahan 340 Pelajar SMPN 9 Tebingtinggi

Kepsek SMPN 9 Tebingtinggi, Paini memberikan salam pada pelajar kelas 9.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Pagelaran pentas seni (pensi) mewarnai acara perpisahan 340 orang pelajar kelas 9 SMP Negeri 9 Kota Tebingtinggi bertempat di Wisma Mangomputua Jalan Hamka, Rabu (10/4/2019).

Kegiatan itu dihadiri Kepala Sekolah (Kepsek) Paini, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Pardamean Siregar diwakili Korwas, Zulkarnain, Ketua Komisi 3 DPRD Tebingtinggi, Pahala Sitorus, Pengamat Pendidikan juga Calon DPR-RI. Camelia Panduwinata Lubis, Komite Sekolah, undangan dan para orang tua siswa-siswi.

Acara pensi itu menampilkan bakat dan talenta pelajar berupa pagelaran seni tari kreasi, puisi, teater dan membaca Hafis Alquran.

Kepsek SMPN 9 Tebingtinggi, Paini memberikan sambutannya.

Kepsek Paini menyampaikan terima kasih pada seluruh orang tua siswa-siswi atas kerjasamanya, sehingga acara dimaksud berjalan sukses dengan semangat kekeluargaan.

“Ini juga mewujudkan mimpi melangkah menuju cita-cita anak didik untuk sukses serta berhasil dalam menempuh pendidikan seperti ujian ulangan semester dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2019,” sebut Paini.

Sementara itu Kadisdik melalui Zulkarnain memberi apresiasi kepada SMPN 9 dengan pagelaran pensi. “Hal ini positif mengedukasi (mendidik) pelajar untuk terus berprestasi bagi generasi millennial sebagai harapan bangsa,” paparnya.

Ketua Komisi III DPRD Tebingtinggi, Pahala Sitorus saat menghadiri pentas seni SMPN 9 Tebingtinggi.

Hal senada juga disampaikan Pahala Sitorus. Menurutnya, pangelaran pensi dinilai   mengedukasi, positif dan dapat dicontoh sekolah yang lain demi sukses pendidikan nasional.

Sedangkan Camelia Panduwinata Lubis berpesan dan mendorong para pelajar jangan pernah berhenti sekolah sampai berhasil dalam meraih cita-citanya. (aguswan)