Penurunan Bendera di HUT RI ke 74 Berjalan Sukses, Plt Bupati Asahan Serahkan Penghargaan

Plt Bupati Asahan, Surya memberikan penghargaan pada salah seorang personil Polres Asahan.

Asahan, Lintangnews.com | Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Asahan telah sukses menjalankan tugasnya dalam menurunkan Bendera Merah Putih di Alun-Alun Kota Kisaran, Sabtu (17/8/2019).

Dalam penurunan Bendera Merah Putih ini, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Asahan, Surya, bertindak sebagai Inspektur Upacara, sementara Perwira Upacara, AKP Anthony Tarigan Kasat Narkoba Polres Asahan, Komandan Upacara, Iptu Rusdi, Kaurbin OPS Satlantas Polres Asahan, Komandan Pasukan, Letnan II Inf Sakkap Manalu Yonif 126/KC, Pembawa Baki Rabbiyatul Addawiah Sitorus, Komandan Kelompok, Fery Prasetyo, Pengulur Bendera Priya Ade Afrianta Sirait dan Penggerek Bendera, Wahyu Diantoro.

Sebelum penurunan Bendera Merah Putih dilaksanakan, Plt Bupati bersama Forum Komuniksai Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Asahan memberikan penghargaan kepada Kecamatan terbaik dan penali kasih bagi 5 orang pejabat yang memasuki masa pensiun.

Selanjutnya pemberian hadiah kepada pemenang kebersihan kantor, penghargaan terhadap personil Polres Asahan dan masyarakat, serta santunan meninggal dunia jaminan kematian dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Disela-sela kegiatan pemberian penghargaan, Plt Bupati mengatakan, ini menunjukkan rasa kepedulian kepada sesama kita yang telah bekerja dengan iklas untuk negara.

“Pemberian penghargaan ini sebagi bentuk persaudaraan kita sesama umat manusia, sehingga di Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Republik Indonesia semakin meningkatkan rasa persaudaraan di antara kita yang memiliki ragam suku dan agama,” ujar Surya. (Heru)