Penutupan TMMD Kodim 0208/AS, Sunatan Massal dan Bazar Murah Diserbu Warga 

Warga saat mendatangi lokasi Bazar Murah.

Asahan, Lintangnews.com | Khitanan massal, bazar sembako murah dan pemeriksaan kesehatan gratis turut memeriahkan penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 di Lapangan Sepak Bola Desa Mekar Baru, Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batubara, Rabu (27/3/2019).

Rangkaian kegiatan sosial Kodim 0208/Asahan itu benar-benar menjadi daya tarik tersendiri bagi warga sekitar. Bilik-bilik khitan tampak dipenuhi anak dan orang tua yang menemani saat disunat.

Hal yang sama juga tampak dari bilik pemerikasaan kesehatan gratis, berjejer warga menunggu giliran diperiksa kesehatannya.

Suasana tak kalah ramai tampak di stand bazar sembako murah, Ibu-ibu dan Bapak-bapak pemegang kupon sembako murah berjejer mengantri untuk membeli kebutuhan pokok dengan harga miring.

Yatno , salah satu orang tua yang anaknya ikut khitanan massal tampak ikutan tegang mempersiapkan anaknya untuk disunat.

“Dia sendiri yang mau pak. Saya justru tau ada sunatan ini karena dia maksa minta didaftrakan. Karena teman-teman mainnya di sini ikut sunat,” kata Yatno

Sementara, Hamidah warga Mekar Baru mengatakan, selain ingin melihat hiburan kedatangannya ke lokasi penutupan TMMD ini membeli sembako murah.

“Lumayan lah mas, ada sembako murah. Harusnya yang murah-murah begini sering-sering diadakan,” ujarnya.

Pihaknya juga berterima kasih kepada semua pihak, terutama prajurit TNI yang sudah melakukan kegiatan TMMD di desa mereka. “Sehingga desa kami bisa mendapatkan kunjungan dari pihak TMMD dan melakukan pembangunan,” ungkap Hamidah. (handoko)