Penyantunan Anak Yatim di Pantai Labu Warnai Perpisahan KKN Mahasiswa Unimed

Mahasiswa Unimed memberikan cendramata pada Kades Pematang Biara, Zulkipli.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Pemberian santunan pada anak yatim serta kaum duafa mewarnai perpisahan mahasiswa yang melaksanankan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Medan (Unimed) dengan warga Desa Pematang Biara, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (23/8/2019).

Perpisahan yang dilakukan di Aula kantor desa tersebut, mahasiswa Unimed juga memberikan cinderamata kepada Kepala Desa (Kades) Pematang Biara, Zulkipli.

Dosen pembimbing, Zuraida Lubis melalui Ketua KKN Unimed, Sobarudin, mengucapkan terima kasih pada Kades beserta perangkatnya yang telah menerima mereka. Ini sekaligus membimbing selama sebulan penuh melakukan KKN di desa itu.

“Tugas kami dalam KKN ini semata-mata ingin memajukan dunia pendidikan yang bermartabat. Banyak hal yang positif yang di dapat dari desa ini. dan ini akan kami kembangkan sebagai ilmu setelah kembali ke kampus,” ujarnya.

Sobarudin juga meminta maaf bila mana dia bersama temannya selama KKN  ada melakukan salah di Desa Pematang Biara.

Sementara Kades Zulkipli mengucapkan terima kasih pada mahasiswa Unimed yang telah melaksanakan KKN di desa nya. Sehingga warga Desa Pematang Biara bisa bertambah Sumber Daya Manusia (SDM) nya dalam dunia pendidikan dan hal lainnya.

Sementara itu Tokoh Masyarakat, M Rayan mengapresiasi KKN Unimed, karena selain memberi pelatihan dan pengajaran di desa masih sempat memberikan santunan anak yatim dan duafa di Desa Pematang Biara.

“Hal ini sulit kami melupakan kebaikan dari mahasiswa Unimed. Semoga sepeninggal kembali ke kampus, kami berharap silaturahmi tetap dilanjutkan,” paparnya. (Idris)