Penyemprotan Disinfektan PP Siantar Barat Mendapat Respon Positif dari Masyarakat   

Aksi penyemprotan disinfektan oleh sejumlah kader PP Siantar Barat.

Siantar, Lintangnews.com | PAC Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Siantar Barat semakin gencar memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Seperti diketahui, setiap Minggunya, Kelurahan di Siantar Barat bergilir dilakukan penyemprotan cairan disinfektan.

Sebelumnya, penyemprotan  cairan disinfektan dilakukan di Kelurahan Banjar, Banten dan Teladan. Kali ini, aksi sosial berlangsung di Kelurahan Timbang Galung yang juga menyertakan personil ranting dari beberapa Kelurahan, Minggu (3/10/2021).

Selain di lingkungan pemukiman penduduk, penyemprotan juga berlangsung sampai ke sekitar rumah ibadah. Sehingga, mendapat sambutan positif dari masyarakat.

“Sebagai masyarakat kita salut dengan upaya yang dilakukan Pemuda Pancasila Siantar Barat ini. Karena, masyarakat sangat terbantu untuk turut memutus mata rantai penyebaran Covid-19 walaupun Siantar sudah turun ke  level III,” ujar seorang warga bermarga Siregar.

Srikandi PP Siantar Barat saat membagikan masker kepada warga.

Sementara itu, Ketua PP Siantar Barat, Andika Paroyogi Sinaga mengatakan, bhakti sosial  yang dilakukan pada dasarnya sebagai sikap keperdulian terhadap masyarakat. Karena PP berasal dari masyarakat.

“Selain untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, kegiatan yang kita lakukan ini juga untuk mendukung pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Ketua Komisi I DPRD Siantar ini.

Ia mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan di beberapa Kelurahan dan teranyar di Timbang Galun tersebut sudah direncanakan jauh hari sebelumnya.

“Sejak pandemi Covid-19 masuk Siantar, kita terus melakukan berbagai upaya untuk memutus mata rantai penyebarannya. Termasuk turut membagikan masker dan sembako kepada masyarakat yang terdampak secara ekonomi,” sebut Ketua Fraksi Hanura DPRD Siantar ini mengakhiri. (Elisbet)