Peran PPK Dinilai Vital dalam Pelaksanaan Pilkada Siantar

40 PPK usai dilantik bersama Komisioner KPUD, Ketua Bawaslu Siantar, Syafii Siregar, perwakilan Dandim 0207/Simalungun dan Polres Siantar.

Siantar, Lintangnews.com | Sebanyak 40 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Wali Kota-Wakil Wali Kota Siantar dilantik di kantor Dharma Wanita, Jalan Porsea, Sabtu (29/2/2020).

Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Siantar, Daniel M Dolok Sibarani menegaskan, pihaknya tidak ada intervensi dalam pemilihan Ketua PPK. Menurutnya, semua tergantung dari rapat pleno PPK.

“Selamat atas pelantikan PPK. Peran PPK sangat vital dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Siantar. Semoga pelaksanaan Pilkada dapat berjalan dengan aman di Siantar,” sebut Daniel.

Daniel menambahkan, untuk selanjutnya akan dibentuk Sekretariat PPK di setiap Kecamatan. “Semoga sukses dalam pelaksanaan Pilkada tahun 2020,” tambahnya.

Sementara itu, Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Siantar, Kusdianto dalam sambutannya mengucapkan selamat atas pelantikan PPK Pilkada 2020.

“Semoga bisa menjalankan tugas yang diemban guna menghasilkan yang terbaik dalam pelaksanaan Pilkada tahun 2020. Bekerja lah secara profesional,” ujarnya.

Turut hadir dalam pelantikan itu, sejumlah Komisioner KPUD, Ketua Bawaslu Siantar, Syafii Siregar, perwakilan Dandim 0207/Simalungun dan Polres Siantar. (Elisbet)