Perayaan Paskah Oikumene Tebingtinggi Berlangsung Meriah

Ribuan jemaat saat menghadiri perayaan Paskah Oikumene Masyarakat Nasrani Kota Tebingtinggi.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Perayaan Paskah Oikumene Masyarakat Nasrani Kota Tebingtinggi meriah dihadiri ribuan umat dengan tema ‘Kebangkitan Kristus memampukan kita berdiri teguh dan terus melayani semua (1 Korintus 15:57)’, Minggu (9/6/2019) di Aula Budi Dharma Jalan Veteran.

Jemaat Kristiani mengikuti perayaan Paskah dengan suka cita dan turut juga dihadiri Ketua DPRD Tebingtinggi diwakili Pahala Sitorus, Wali Kota diwakili Plt Sekda, Marapusuk Siregar, Ketua Bamagnas, Pdt S Sianturi, Kakan Kemenag diwakili Bimas Kristen, Jon HS Saragih, Praeses HKBP, Pdt P Silitonga dan Pengkhotbah dibawakan Pdt Yafet R Marbun.

Dalam khotbahnya, Pdt Yafet Marbun mengatakan, sesuai dengan tema pada Paskah Oikumene kali ini, maka umat Kristiani harus mampu berbuat baik dengan mengedepankan kasih sayang bagi seluruh umat, seperti apa yang telah Yesus lakukan untuk menyelamatkan orang yang percaya.

Suasana perayaan Paskah Oikumene Masyarakat Nasrani Kota Tebingtinggi.

Ketua BPH GBI Sumut-Aceh ini juga mengingatkan jemaat untuk mempersiapkan iman untuk tetap berdiri teguh agar dapat terus melakukan hal yang baik. “Tinggikan nama Yesus dengan berbuat baik antar sesama,” ucapnya.

Pdt Yafet juga menyampaikan, Yesus telah mati lalu bangkit dan naik ke surga demi menyelamatkan manusia, tetapi roh Nya tetap tinggal di bumi untuk menemani manusia dalam menjalankan kehidupan.

“Marilah buka hati agar roh Nya masuk dan bekerja bagi kita yang percaya dan memiliki tekad untuk selalu setia bagi Yesus,” ajak Pdt Yafet dengan gaya khasnya sambil melantunkan kidung pujian.

Penampilan koor dalam perayaan Paskah Oikumene Masyarakat Nasrani Kota Tebingtinggi.

Sementara itu, Ketua Panitia Pdt Ridwan Siahaan mengucapkan terima kasih kepada Pemko Tebingtinggi yang telah memfasilitasi kegiatan Paskah Oikumene. “Ini termasuk kepada seluruh jemaat yang telah ikut menyukseskan dan gereja tidak ada dilakukan pengutipan untuk Paskah ini,” ucapnya.

Perayaan Paskah itu turut dilantunkan koor dari PWKI, SMA Negeri 1 Tebingtinggu, GPT dan sejumlah tim koor lainnya yang menambah semaraknya acara (purba).