Perdana Kunjungi Siantar, Wali Kota Hefriansyah Sambut Gubsu Edy Rahmayadi 

Wali Kota Siantar, Hefriansyah saat bersama Gubsu Edy Rahmayadi.

Siantar, Lintangnews.com | Pembukaan rapat koordinasi (rakor) Kepala Sekolah (Kepsek) SMA se Sumatera Utara oleh Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi, sekaligus pencanangan sekolah bermartabat dihadiri Wali Kota, Hefriansyah dalam acara digelar di Lapangan Rindam I/BB Kota Siantar, Selasa (27/11/2018).

Kehadiran Gubsu disambut hangat Wali Kota bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan para pejabat lainnya diiringi tarian adat Simalungun Tortor Sombah.

Selaku tuan rumah, Hefriansyah dalam sambutannya mengatakan, seorang kepala sekolahyang notabene adalah pemimpin di sekolah tentunya memiliki peran yang vital.

Menurutnya, putih hitamnya dan maju mundurnya sekolah, banyak tergantung dari gaya kepemimpinan dan visi seorang Kepsek. Terlebih di era teknologi ini Kepsek berperan untuk mampu beradaptasi dan menciptakan anak didik yang siap bersaing.

“Pendidikan bermartabat yang didasari pada nilai kehidupan dan menjadikan manusia semakin bernilai dengan ppembentukan karakter. Pemko Siantar mendukung program yang dicanangkan ini, yang tentunya bertujuan mencerdaskan kehidupan bangsa dan meningkatkan taraf pendidikan tingkat SMA di Provinsi Sumut, khususnya Siantar,” kata Hefriansyah.

Sementara Gubsu mengatakan, guru tidak hanya sekadar memberikan ilmu pengetahuan, tetapi juga harus mengajarkan budi pekerti bagi para muridnya.

“Untuk itu, Kepsek dan guru harus mampu menjadi panutan. Jika Kepsek nya bobrok, maka guru, murid dan sekolah nya pasti bobrok,” ujarnya.

Tampak hadir dalam kegiatan itu, Danrindam I/BB Kol Inf Zainudin, Kapolres Siantar, AKBP Heribertus Ompusunggu, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sumut, Arsyad Lubis, Ketua KONI Sumut, Jhon Ismadi Lubis, para Kepsek SMA dan lainnya.

Seperti diketahui, kehadiran Edy Rahmayadi merupakan yang pertama kali di Siantar setelah pelantikannya sebagai Gubsu pada 5 September 2018 lalu di Istana Negara Jakarta. (elisbet)