Pergi Angkat Jaring Ikan ke Danau Toba, Janosman Purba Ditemukan Tak Bernyawa

Jenazah korban diserahkan pada pihak keluarga.

Simalungun, Lintangnews.com | Janosman Purba (58) warga Huta Bangun Purba Nagori Purba Horison, Kecamatan Haranggaol Horison, Kabupaten Simalungun ditemukan tim SAR Basarnas sudah tidak bernyawa (meninggal dunia).

Koordinator Pos SAR Danau Toba, Octo Tambunan menyampaikan, jasad korban ditemukan dalam penyelaman yang dilakukan tim SAR, Sabtu (1/8/2020) sekira pukul 10.45 WIB.

“Tubuh korban ditemukan penyelam di kedalaman 15 meter dengan jarak sekitar 150 meter dari Pantai Haranggaol. Naas dialami korban sehari sebelum pergi menebar jaring ikan ke Danau Toba,” ucapnya.

Menurut Octo Kamis (30/7/2020) sekira pukul 14.00 WIB, korban menaiki perahu fiber untuk mengangkat jaring ikan yang ditebar sebelumnya. Dan hingga sore hari korban tak juga kembali.

Selanjutnya pihak keluarga dan warga mencari korban. Jumat (31/7/2020) sekira pukul 18.00 WIB, warga menemukan pakaian dan pisau milik korba persis di tepi pantai.

Sedangkan perahu yang sebelumnya digunakan korban ditemukan dalam keadaan pecah. Satu bagian ditemukan di perairan yang berjarak sekitar 200 meter dari tepi pantai.

“Setelah jasad korban ditemukan, kemudian dievakuasi ke Puskesmas Haranggaol. Selanjutnya tim SAR kembali ke pangkalan. Jenazah korban diurus pihak keluarganya,” tukas Octo.

Terpisah, Kapolsek Purba Resor Simalungun, Iptu Marolop Purba membenarkan adanya penemuan mayat korban. Selanjutnya Camat Haranggaol Horison, Tim Basarnas dan Pangulu menyerahkan kepada keluarga.

“Jenazah Janosman Purba diterima anaknya Sri Devi Purba, diwakili adik kandung korban bernama Danson Purba. Sesuai hasil visum tidak ada ditemukan tanda-tanda mencurigakan,” tukasnya. (Rel/Zai)