Peringatan Hari Koperasi di Siantar Diwarnai Jalan Santai dan Senam

Salah satu kegiatan Perayaan HUT Koperasi ke 71 di Siantar.

Siantar, Lintangnews.com | Peringatan Hari Koperasi ke 71 di Kota Siantar berlangsung meriah yang acaranya diisi dengan kegiatan jalan santai dan senam di Lapangan Adam Malik, Sabtu (27/10/2018).

Kegiatan bertajuk ‘Penguatan Koperasi Mendorong Petumbuhan Ekonomi Nasional’ itu diawali dengan melakukan gerak jalan santai yang dilepas langsung Asisten II, M Akhir Harahap dari depan Balai Bolon dengan rute melewati jalan Merdeka dan Jalan Sutomo, lalu dilanjutkan dengan senam.

Dalam sambutan Wali Kota, Hefriansyah dibacakan Akhir Harahap menyampaikan, saat ini mileneal, dan di mana perubahan-perubahan terjadi begitu cepat. Karena itu, koperasi harus tanggap dan membuka diri atas perubahan-perubahan tersebut.

Wali Kota juga mengajak seluruh insan koperasi, para pegiat-pegiat koperasi di Siantar untuk saling bekerjasama dan bekerja untuk menjaga kelangsungan perkoperasian, dengan mengacu pada UU Nomor 25 Tahun 1992.

“Mari kita jalin rasa gotong royong dengan azas kekeluargaan di antara pengurus, pengawas dan seluruh anggota,” ucapnya.

Ketua Panitia Hari Koperasi ke 71, Irwan Susandi mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk penguatan koperasi dalam hal pembinaan administrasi, peningkatan sumber daya insan koperasi, serta mendorong semangat untuk menjalan kan perkoperasian dengan baik dan benar sesuai dengan UU Perkoperasian.

Perayaan HUT Koperasi k dirangkaikan dengan beberapa kegiatan, diantaranya penerimaan penghargaan dari Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi yang diserahkan Akhir Harahap kepada koperasi berprestasi yakni, KPN Jaya dan KSU Wira Karya Lestari, pegiat koperasi Herbet Aruan, Abner Simanukkalit, Tohuzisoki Daeli dan lomba cerdas tangkas koperasi tingkat SMA/SMK dimenangkan SMA Negeri 4.

Tampak hadir dalam acara itu, Wakapolres, Kompol J Sitompul, Kasiper Rindam Mayor Inf Legimen, Ketua Dekopin Sumut, Ketua Dekopinda Siantar, Ketua TP PKK Syaputri Hutabarat, serta para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). (rel)