Peringati 1 Muharram 1441 H, SMP Negeri 4 Pantai Labu Santuni Siswa Dhuafa

SMP Negeri 4 Pantai Labu santuni siswa-siswi dhuafa. (Idris/LN)

Deli Serdang, Lintangnews.com | Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 4 Pantai Labu memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H, di Masjid Ibadurrahman Desa Denai Lama Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, Selasa(10/9/2019).

Dalam kegiatan yang dihadiri ratusan siswa/siswi itu dilakukan pembacaan Surah Yasin dan doa bersama. Peringatan ini juga dirangkai dengan pemberian santunan kepada siswa-siswi dhuafa, baik yang Muslim maupun Nasrani. Santunan itu sendiri dikumpulkan dari keikhlasan sumbangsih kepala sekolah dan para guru.

Kepala Sekolah (Kepsek) Suwito mengatakan, kegiatan peringatan 1 Muharram itu rutin dilakukan setiap tahunnya. Sedangkan pelaksanaannya dilakukan secara berpindah-pindah dari masjid yang satu ke masjid yang lainnya.

“Tujuan dari peringatan ini agar kita bisa hijrah dari perbuatan tak baik ke arah yang lebih baik, dari alam kegelapan ke alam yang terang benderang. Pada kesempatan ini, kami memberikan sedikit santunan kepada siswa-siswi yang dhuafa termasuk juga Nasrani,” ungkapnya.

Sementara itu, Al Ustadz Shubhan mengajak siswa-siswi mensuri tauladani sifat, perkataan dan tingkah laku Nabi Muhammad SAW. Juga mengimplementasikan ke dalam diri siswa-siswi untuk berbuat sesuai ajarannya hingga akhir mendapat safaatnya di yaumil akhir kelak. (Idris)